Minggu, 13 Maret 2016

5 Makanan yang Harus Dikonsumsi agar Punya Vagina Sehat

Mungkin belum banyak perempuan yang menyadari pentingnya punya vagina sehat. Padahal, bagian tubuh paling pribadi bagi perempuan ini punya sederet peran penting. Mulai dari fungsinya sebagai jalur persalinan, hingga tempat di mana kotoran saat menstruasi keluar dari tubuh.
Bukan satu persoalan yang terlalu sulit ketika berbicara kesehatan vagina. Sama seperti bagian tubuh lainnya, asupan makanan pun punya andil besar dalam menjauhkan vagina dari berbagai macam penyakit. Karenanya, makanan-makanan ini yang perlu dikonsumsi.
Yogurt. Jadi satu makanan yang selalu bisa diandalkan dalam hal menjaga keseimbangan pH tubuh, yogurt wajib dikonsumsi oleh kamu yang ingin punya vagina sehat. Kandungan yang ada dalam yogurt bisa menambah jumlah produksi bakteri baik adalah satu alasan mengapa mengonsumsi yogurt punya kaitan dengan kesehatan vagina.
Air mineral. Salah satu solusi paling sederhana namun efektif, air adalah satu zat wajib dengan sederet manfaat yang langsung dirasakan oleh lapisan lendir yang ada di vagina. Juga, air bisa berkontribusi dalam mencegah bau tak sedap di area vagina.
Jus cranberi. Kandungan asam alami yang ada di jus cranberi punya efek baik bagi kandung kemih. Karenanya, jus cranberi bisa membantu urin untuk menyeimbangkan kadar pH yang ada di vagina. Di mana secara tak langsung, itu pun mengurangi risiko infeksi di area vagina.
Bawang putih. Terkait kesehatan vagina, bawang putih dipercaya sebagai makanan yang bisa mencegah perkembangan jamur dan mikroba dalam jumlah berlebih. Mengonsumsi bawang putih dengan jumlah yang tepat, maka kamu bisa mengurangi infeksi di area vagina.
Ubi. Tak hanya terkenal sebagai makanan dengan rasa yang begitu lezat, ubi pun efektif dalam menjaga kesehatan vagina. Kaya akan kandungan vitamin A, ubi bisa membuat dinding rahim jadi lebih kuat. Juga, memproduksi hormon yang bisa membuatmu tetap berenergi.
Measure
Measure

Related Posts

5 Makanan yang Harus Dikonsumsi agar Punya Vagina Sehat
4/ 5
Oleh