Sabtu, 12 Maret 2016

Inilah Alasan Mengapa Banyak Koki adalah Pria


Dunia masak memasak memang didominasi oleh perempuan. Namun soal koki yang bakal memasak di sebuah restoran, hotel banyak yang memilih tenaga pria ketimbang perempuan. Apa alasannya?

1. Pria lebih mampu menjaga emosi
Menjadi koki dituntut sikap profesional yang tinggi yang tahan emosi. Ketika seseorang sedang mengalami masalah keluarga, efek tersebut tidak berpengaruh pada pekerjaan dimana rasa masakan yang dibuatnya nanti tidak berubah citarasanya. Inilah yang membedakan pria dan wanita. Kebanyakan wanita mudah meluapkan emosi ketika terjadi masalah dalam dirinya. Terlihat dari ketidakkonsistennya rasa pada masakan yang dibuat.

2. Kekuatan pria lebih besar dibanding wanita
Jangan mengira, pekerjaan koki sangat ringan, tinggal memasak sesuai resep yang diketahuinya. Anggapan ini salah, karena seorang koki harus siap berdiri selama berjam - jam untuk membuat berbagai jenis masakan dalam seharinya. Tidak hanya itu juga beberapa peralatan masak juga membutuhkan fisik kuat untuk menggunakannya. Mungkin ini yang menjadi pertimbangan mengapa pihak hotel bintang 5 dan restaurant ternama memilih pria sebagai kokinya.

3. Pria lebih memiliki seni dalam menata makanan
Kelezatan makanan semakin nikmat jika cara penyajiannya juga menarik. Nah disini tugas koki yang tidak sekedar memasak, tapi juga mempercantik tampilan makanan. Berdasarkan penelitian, lelaki lebih kreatif ketimbang wanita dalam menyajikan masakan yang telah dibuat.
Measure
Measure

Related Posts

Inilah Alasan Mengapa Banyak Koki adalah Pria
4/ 5
Oleh