Jumat, 08 April 2016

9 Bahan Alami Ini Bisa Lenyapkan Bekas Jerawatmu Loh!


Bekas jerawat di kulit memang bisa bikin rasa percaya diri turun. Bahkan saat mengenakan make up pun hasilnya jadi kurang sempurna. Benar-benar bikin bete, deh.
Untuk memudarkan dan menghilangkan bekas jerawat, ada banyak cara yang bisa kamu pilih. Dilansir dari lifehack,ada 9 bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk memudarkan bekas jerawat di kulit. Selengkapnya langsung saja ikuti info lengkapnya di sini.
1. Minyak Kelapa
Ambil minyak kelapa secukupnya lalu oleskan di area bekas jerawat. Lalu diamkan semalaman.
2. Irisan Kentang
Ambil irisan kentang segar secukupnya. Tempelkan di area bekas jerawat, diamkan 15 menit, lalu bilas dengan air hangat.
3. Madu
Pijat area bekas jerawat dengan madu secukupnya. Lalu diamkan semalaman atau seharian.
4. Lidah Buaya
Kandungan vitamin lidah buaya diyakini ampuh memudarkan bekas jerawat di kulit. Cukup oleskan gel lidah buaya di area berjerawat, diamkan dulu setengah jam baru bilas hingga bersih.
5. Cuka Apel
Campurkan 1 sdm cuka apel dengan 1 sdm air, aduk rata, lalu celupkan kapas ke dalamnya. Oleskan kapas tersebut ke area bekas jerawat selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.
6. Air Perasan Lemon
Campurkan 1 sdm air perasan lemon dengan 1 sdm air, aduk rata. Aplikasikan ke area bekas jerawat. Diamkan selama 20 menit baru bilas hingga bersih.
7. Es Batu
Bungkus es batu dengan kain, lalu tempelkan ke area bekas jerawat selama beberapa menit.
8. Baking Soda
Campurkan 2 sdt baking soda dengan 2 sdt air, aplikasikan campuran tersebut ke area bekas jerawat. Diamkan 3 menit baru bilas dengan air dingin.
9. Gula
Campurkan 3 sdt gula dengan 2 sdt minyak zaitun. Aplikasikan ke area bekas jerawat selama 20 menit, baru bilas hingga bersih.
Kamu bisa memilih cara yang paling tepat untukmu. Oh ya, lakukan dengan rutin sambil mendapatkan hasil yang kamu inginkan. Tapi hasilnya bisa berbeda tiap orang tergantung jenis kulit dan masalah kulit masing-masing.

Related Posts

9 Bahan Alami Ini Bisa Lenyapkan Bekas Jerawatmu Loh!
4/ 5
Oleh