Minggu, 26 Juni 2016

Inikah Buka Puasa Bersama Paling Mahal Di Dunia ?

Inikah Buka Puasa Bersama Paling Mahal Di Dunia ?
Ramadhan tidak hanya seputar puasa dan sholat tarawih saja. Namun ada tradisi-tradisi menarik yang selalu muncul ketika bulan yang suci ini tiba.
Salah satunya adalah buka puasa bersama, entah itu bersama teman, rekan kerja, atau keluarga. Tradisi ini sangat baik karena untuk mempererat tali silaturahmi.

Namun buka puasa bersama bukannya tanpa kendala. Ada beberapa hal yang membuat acara bukber ini harus dipikirkan matang-matang. Seperti waktu yang tepat, tempat untuk bukber, siapa yang di undang, sampai dana yang diperlukan. Setidaknya untuk melakukan bukber biasa saja, dana ratusan ribu harus dikeluarkan demi memeriahkan tradisi ini.
Meski begitu, ada juga lho acara buka puasa bersama paling mahal di dunia. Adalah kerajaan Arab Saudi yang menggelar buka bersama dengan dana yang fantastis.
Dilansir dari Al-Arabiya, seorang jurnalis bernama Ayman al-Ghabawee merinci dana yang harus dikeluarkan pihak kerajaan demi melaksanakan bukber mewah tersebut. Rata-rata satu makanan buka puasa diharga 10 riyal (Rp 35 ribu). Jika yang hadir dalam acara bukber tersebut ada 150.000 orang, maka dana yang dikeluarkan setidaknya mencapai Rp 5,3 miliar.
Uang sebesar Rp 5,3 miliar itu hanya untuk satu hari bukber saja. Apabila pihak kerajaan menggelar buka bersama selama satu bulan penuh, maka mereka harus merogoh kocek dalam-dalam sebesar Rp 159,1 miliar. Wow!
Ayman al-Ghabawee bukannya tidak senang dengan acara yang digelar pihak kerajaan. Namun ia sangat menyayangkan apabila dana sebesar itu hanya untuk digunakan buka puasa bersama. Menurutnya, dana ratusan miliar tersebut bisa digunakan untuk hal-hal lainnya, seperti membantu fakir miskin, menolong orang sakit, dan lain-lain.
“Jutaan riyal ini bisa digunakan untuk membayar perawatan pasien yang gagal ginjal atau janda,” ungkap Ayman al-Ghabawee.Pluk

Related Posts

Inikah Buka Puasa Bersama Paling Mahal Di Dunia ?
4/ 5
Oleh