Selasa, 12 Februari 2013

9 Mitos Salah Tentang Produk Kecantikan Kulit


Tips Kecantikan Kulit - Di tengah merebaknya beberapa produsen dan produk yang berkaitan dengan kecantikan terutama dalam hal perawatan kulit, banyak yang menawarkan produk mereka mampu mengatasi berbagai keluhan terkait dengan masalah yang sering timbul pada kulit. Pada kesempatan kali ini, kita akan mencoba mengulas tantang 9 Mitos Salah Tentang Produk Kecantikan Kulit yang diambil dari kutipan seorang dermatologis terkemuka, Jenny Kim yaitu seorang profesor kedokteran dan dermatologi di University of California. Dia telah memberikan fakta-fakta tentang beberapa keyakinan dan mitos umum terkait kecantikan.

1. Mitos: Tanning(berjemur) aman selama mereka tidak mengandung sinar UVB.
Anda tahu bahwa tanning di bawah sinar matahari tidak sehat dan dapat menyebabkan kanker kulit dan juga penuaan dini. Tapi bagaimana tanning booth? Perusahaan booth Tanning sering mengatakan bahwa mereka menyaring apa yang disebut “sunburn” sinar UVB. Tapi ketika Anda pergi ke bilik penyamakan, Anda masih mendapati bahwa kulit Anda terkena paparan sinar UVA yang menembus lebih dalam ke dalam kulit dan menyebabkan kerusakan yang dapat menyebabkan penuaan dini dan kanker kulit.

2. Mitos: Semakin tinggi SPF, semakin baik perlindungan.
Ada tiga jenis sinar ultraviolet (UV)  : UVA, UVB, dan UVC. Sinar UVA menembus kulit cukup dalam, merubah pigmentasi Anda untuk menghasilkan warna cokelat pada kulit. Sinar UVB adalah sinar sengatan matahari utama. Sinar ini juga merusak DNA kulit Anda dan menyebabkan photoaging, perubahan pigmen, dan karsinoma (tumor kanker). Sinar UVC diserap oleh atmosfer dan tidak membuatnya sampai ke bumi.

SPF pada tabir surya mengacu dan menawarkan produk pada perlindungan dari sinar UVB atau sunburns. Banyak tabir surya, karena itu, perlu menawarkan perlindungan dari keduasinar UVA dan UVB. Spektrum luas berarti perlindungan terhadap UVA dan UVB. Carilah SPF minimal 15 dan salah satu bahan berikut: Mexoryl, oxybenzone atau avobenzone (Parsol 1789) untuk perlindungan UVA, atau titanium dioksida.

3. Mitos: Anda tidak perlu tabir surya saat mendung di siang hari.
Bahkan hanya pada saat siang yang mendung, radiasi UV dari matahari tetap mencapai permukaan bumi. Jadi pastikan Anda menggunakan tabir surya setiap hari dan menggunakannya kembali setiap dua jam serta setelah berenang atau berkeringat.

Juga, jangan menjadi korban mitos bahwa Anda terlindungi hanya karena Anda memakai riasan dengan SPF. Anda harus menempatkan pada 14 atau 15 kali jumlah makeup yang orang normal akan menggunakannya untuk mendapatkan SPF pada label jenis makeup bubuk. Hal yang sama berlaku untuk pondasi dan makeup cair. Pastikan Anda menggunakan tabir surya selain riasan Anda.

4. Mitos: Menggosok wajah dengan sabun akan menjaga kulit Anda sehat dan bebas jerawat.
Ketika Anda menggosok wajah Anda, Anda telah menghilangkan beberapa minyak pelindung dan hambatan, yang cenderung menyebabkan ruam dan bahkan luka bakar, Sebaliknya gunakan pembersih yang lembut diikuti dengan pelembab atau tabir surya.

5. Mitos: Lebih baik untuk mengeluarkan nanah dari jerawat dengan memencetnya.
“Yang benar adalah, meskipun terasa benar-benar baik untuk mengeluarkan nanah, hal itu menyebabkan peradangan lebih buruk yang dapat menyebabkan jaringan parut dan menyebar di bawah kulit Itulah mengapa Anda akan mendapatkan satu lagi jerawat beberapa hari kemudian di dekat dengan yang pertama..”

Ini penting bahwa untuk menghentikan kebiasaan memencet jerawat di wajah mereka. Tapi jika Anda benar-benar tidak bisa menolak, pastikan untuk melakukannya dengan benar. Jangan memencet dan memecahkan jerawat. Sebaliknya, menggunakan sesuatu yang disebut ekstraktor komedo – alat yang murah Anda dapat membeli di toko-toko kecantikan. Terapkan tekanan kuat dengan extractor, kemudian gulung melintasi jerawat untuk membawanya keluar.

6. Mitos: Facial dan microdermabrasion baik untuk rutinitas perawatan kulit Anda.
Ini adalah mitos yang populer,  terutama dengan menjamurnya beberapa salon spa akhhir-akhir inii. Tapi, sebuah studi baru-baru ini dari India menyimpulkan bahwa facial sebenarnya menyebabkan jerawat pada 80% orang.

“Mereka merasa baik tetapi tidak memiliki manfaat jangka panjang pada relaksasi kulit luar. Seperti microdermabrasion yang hanya membersihkan dari lapisan atas kulit.

7. Mitos: produk perawatan kulit yang Mahal bekerja terbaik.
Ini tidak benar tentang penggunakan pelembab dan tabir surya dari toko obat populer untuk perawatan kulit. Banyak produk massal dipasaran yang bekerja lebih baik daripada yang mahal.

Bahan yang paling aktif yang ditemukan dalam krim anti-penuaan adalah sama, apakah mereka dijual oleh toko lokal atau toko mewah. Produk kulit yang mahal perawatan bisa baik, tentu saja. Hanya saja bahwa Anda biasanya bisa mendapatkan sesuatu yang mirip untuk jauh lebih sedikit ringan harganya.

8. Mitos: produk antipenuaan (krim anti kerut) bisa menghapus keriput.

Krim kulit anti kerut Kebanyakan hanya melembabkan dan membuatnya terlihat lebih baik untuk sementara waktu. Ada satu produk yang memiliki sejarah dan reputasi yang kuat untuk membalikkan garis-garis halus yaitu retinoid.
Retinoid seringkali dijual dengan nama “Retinol” atau “Tretinoin,” yang bekerja menembus kulit dan meningkatkan pergantian sel kulit. Penelitian telah menunjukkan mereka untuk menjadi cukup efektif untuk mengobati jerawat, mengurangi garis-garis halus dan kerutan, dan membalikkan efek photoaging atau kerusakan sinar matahari. Untuk dosis yang lebih besar, tanyakan kepada dokter Anda.

Para ahli juga merekomendasikan menggunakan krim antioksidan yang mengandung vitamin C, tetapi perlu diingat bahwa krim cenderung memiliki tingkat stabil yang sangat cepat.

9. Mitos: Laser dapat membuat Anda terlihat 20 tahun lebih muda.
Ada berbagai jenis laser yang dipasarkan, dan mereka semua melakukan hal yang berbeda. Beberapa memberikan bantuan menghilangkan bintik-bintik matahari,  kerutan dan mengaktifkan kolagen. Ini semua dipasarkan dan begitu banyak orang berpikir itu bisa membuat Anda menjadi orang yang sama sekali berbeda. Laser sementara jauh lebih baik dari mereka beberapa tahun yang lalu dan menghasilkan hasil yang lebih baik dengan efek samping yang lebih sedikit, pasien masih perlu bersikap realistis tentang apa yang mereka benar-benar bisa lakukan.

Jadi pada intinya ketika berbicara tentang strategi tips perawatan kulit dan anti-penuaan adalah tetap menghindari sinar matahari disiang hari dan gunakan sunscreen yang baik setiap hari dan sepanjang hari.

momymilk.com

Related Posts

9 Mitos Salah Tentang Produk Kecantikan Kulit
4/ 5
Oleh