Kamis, 28 Februari 2013

Ingin Pendengaran Tajam? Konsumsi Anggur


Beberapa waktu lalu, penelitian yang dilakukan oleh sebuah universitas di Yerusalem menunjukkan jika konsumsi anggur merah atau red wine mampu mengikis kolesterol, sebagai upaya menyehatkan jantung. Sementara penelitian dari Liechester University menyebutkan bahwa anggur merah juga membantu mencegah kanker usus. 

Tidak saja baik untuk kesehatan jantung dan usus, konsumsi anggur merah secara moderat juga membantu menghindari gangguan pendengaran. Demikian penelitian terbaru yang diungkap para ahli dari Henry Ford Hospital, Detroit.

Minuman ini disebut memiliki kandungan resveratrol kimia yang merupakan senyawa sehat yang menghindarkan tubuh dari masalah kesehatan, termasuk kanker dan gangguan pendengaran.

Dalam penelitiannya, para ahli  melakukan pengamatannya pada kelompok tikus yang mengalami masalah pendengaran, yang dipicu oleh kebisingan. Para ahli kemudian memberikan resveratrol pada tikus-tikus ini. Hasil menunjukkan jika gangguan pendengaran yang dialami kelompok tikus ini menunjukkan perbaikan. 

Pemimpin studi Dr Michael Seidman menyatakan: "Penelitian terbaru ini berfokus pada resveratrol dan efeknya terhadap gangguan kesehatan yang diyakini menjadi penyebab masalah alzheimer, kanker, penuaan dan gangguan pendengaran".

"Resveratrol merupakan bahan kimia yang sangat kuat untuk melindungi tubuh terhadap proses inflamasi, yang berhubungan dengan penuaan, fungsi otak, dan gangguan pendengaran," tambah Seidman seperti dikutip Daily Mail.

vivanews.com

Related Posts

Ingin Pendengaran Tajam? Konsumsi Anggur
4/ 5
Oleh