Sabtu, 09 Februari 2013

Mengungkap Rahasia Kulit Mulus Kate Middleton


Sejak terungkap Duchess of Cambridge Kate Middleton menggunakan madu sebagai rahasia perawatan tubuhnya, produk kecantikan berbasis madu menjadi banyak dicari. Mulai dari serum wajah hingga krim untuk tubuh.

Pasar dibanjiri dengan produk madu yang mengkalim dapat memberi kelembaban maksimal pada kulit dan menghilangkan jaringan parut atau bekas luka. Kate bukan satu-satunya penggemar madu, bintang seksi Anne Hathaway pun menggunakan kosmetik berbahan madu untuk menjaga kesegaran wajahnya. Ia memilih produk 'Epicuren Brazilian Rainforest Propolis Mist' seharga £26.50 atau sekitar Rp450 ribu.

Demikian juga dengan aktris Scarlett Johansson yang menggunakan madu sebagai masker wajah. Juga model Erin O'Connor dan Lizzy Jagger yang menggunakan produk pelembab bibir berbahan madu yang berfungsi menghilangkan bakteri. 

Madu disebut sebagai "keajaiban" untuk urusan kecantikan. Selain bersifaf menyembuhkan, menurut penelitian madu juga membantu mengatasi jerawat, proriasis, dan mengobati luka dalam. Madu lebah ini menghasilkan mikro reaksi pada kulit yang terbukti dapat menghilangkan keriput dan mengurangi ruam kemerahan pada kulit. 



Konsultan dermatologis Dr Sunil Chopra mengatakan: "Madu bekerja  merangsang pembaharuan sel kulit dan membantu kecukupan produksi kolagen kulit. Ia menambahkan jika madu steril efektif melawan jerawat dan flek hitam karena sifatnya yang membunuh bakteri. Madu ini juga mengandung antioksidan yang berfungsi melawan kerusakan kulit akibat sinar matahari saat kita berjemur," demikian dikutip Daily Mail. 

Chopra juga memberikan resep menggunaan madu di rumah, sebagai perawatan kecantikan. Anda bisa membuat sendiri masker wajah dari campuran 1/4 cup oatmeal, 1/4 cangkir air, dan madu manuka yang berfungsi melembabkan kulit wajah, mengurangi flek, dan mengencangkan. 

vivanews.com

Related Posts

Mengungkap Rahasia Kulit Mulus Kate Middleton
4/ 5
Oleh