Jumat, 03 Mei 2013

Saatnya Memulai Hidup Sehat


BioenergicenterNEWS.com Berapa sering ketika anda ingin tidur pada malam hari, berjanji bahwa anda akan pergi olahraga pada pagi harinya, dan kemudian berubah pikiran delapan jam kemudian karena ketika anda bangun, anda tidak merasa ingin untuk berolahraga?

Ini semua dapat terjadi pada kita semua, tapi bukan berarti anda harus menyerah ketika berkaitan dengan menjaga kesehatan anda. Apa yang harus anda sadari adalah selalu aktif dan pola makan yang benar sangat penting bagi kesehatan jangka panjang anda. Dan satu cara pencegahan sebanding dengan sepuluh cara penyembuhan. Semakin anda tahu tentang bagaimana tubuh anda bereaksi dengan gaya hidup pilihan anda, semakin baik anda dapat menentukan nutrisi dan rencana latihan yang tepat untuk anda. Ketika anda makan banyak, tingkatkan level aktifitas fisik anda, dan olahraga dengan intensitas yang sesuai, anda memberitahu tubuh anda bahwa anda ingin membakar sejumlah kalori. Ini menjadikan pembakaran kalori menjadi energi. Dengan kata lain, pola makan yang teratur ditambah olahraga sama dengan metabolisme yang cepat, dimana hal ini akan memberikan anda energi lebih sepanjang hari dan memungkinkan anda untuk melakukan lebih banyak aktifitas kerja dengan usaha yang lebih sedikit.

Tujuan utama dari olahraga adalah untuk mengirimkan pesan berulang-ulang pada tubuh meminta peningkatan metabolisme, kekuatan, dan kesehatan. Setiap anda berolahraga, tubuh anda merespons dengan meningkatkan kapabilitas anda untuk membakar lemak sepanjang siang dan malam. Olahraga tidak harus berat agar berguna untuk anda, tetapi harus konsisten.
Berikut contoh program olahraga yang mungkin cocok untuk anda:
• Pemanasan – lakukan aktifitas aerobic ringan selama tujuh hingga delapan menit untuk meningkatkan jalan darah anda dan melumasi dan memanaskan urat dan otot anda.
• Latihan Daya tahan – latih semua otot-otot utama. Satu hingga dua set untuk setiap latihan. Istirahat 45 detik setiap set.
• Latihan aerobic – pilih dua aktifitas favorit, bisa lari, mendayung, bersepeda, apapun yang sesuai dengan gaya hidup anda. Lakukan selama 12 hingga 15 menit untuk aktifitas pertama dan lanjutkan dengan 10 menit untuk aktifitas kedua. Lakukan penyegaran ketika memasuki lima menit terakhir.
• Peregangan – Akhiri latihan anda dengan peregangan, bernafas yang dalam, relaksasi dan meditasi.

Ketika memulai program latihan, penting untuk memiliki harapan yang realistis. Tergantung dari level olahraga anda bermula, anda dapat mengharapkan perubahan ini.
• 1 hingga 8 minggu – Merasa lebih baik dan memiliki energi lebih
• 2 hingga 6 bulan – Hilang berat badan. Anda mendapatkan otot dan menghilangkan lemak.
• Setelah 6 bulan – Mulai hilang berat badan secara konstan

Setelah anda membuat komitmen untuk melakukan olahraga beberapa kali dalam seminggu, jangan berhenti di sana. Anda juga harus merubah kebiasaan diet dan pola makan anda. Menghitung kalori atau mengkalkulasi jumlah gram dan persentase untuk nutrisi tertentu tidak dapat dipraktekkan. Saya menyarankan petunjuk yang mudah untuk diikuti ini:
• Makan beberapa makanan kecil (optimalnya 4) dan beberapa snack kecil sepanjang hari
• Pastikan setiap makanan anda seimbang – paling mudahnya ikuti 4 sehat 5 sempurna.
• Minum minimal 8 gelas sehari.
• Saya juga merekomendasikan agar anda mengkonsumsi multi vitamin setiap hari untuk memastikan bahwa anda mendapatkan semua vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh.

Akhir kata, Nikmati hidup, kita semua berhak mendapatkannya.
Tips : Pola makan yang teratur dan olahraga yang seimbang sangat menentukan kesehatan anda. Jadi mulailah atur pola makan anda dan lakukan olahraga secara teratur.

prinsipsukses.com

Related Posts

Saatnya Memulai Hidup Sehat
4/ 5
Oleh