Senin, 20 Januari 2014

Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur

Menurut anjuran, durasi tidur yang baik bagi orang dewasa adalah 7-8 jam. Jika kurang dari itu, konon akan terkena risiko tekanan darah tinggi, hipertensi, obesitas, diabetes dan kanker. Tapi seberapa besar peran tidur pada kesehatan dan berapa banyak kebutuhan tidur setiap orang, masih merupakan misteri.
Malah sebagian orang, terbiasa tidur dengan durasi 4-6 jam saja setiap malamnya. Hal tersebut tidak lantas mengganggu aktivitas, mereka tetap bisa melakukan tugas seperti biasa. Bahkan, sebagian besar orang-orang sukses adalah, mereka yang mempunyai jam tidur pendek namun berkualitas.
Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.
Marissa Mayer, CEO Yahoo
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 1 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Menurut laporan The Guardian, Mayer hanya membutuhkan waktu 4-6 jam setiap malam untuk tidur. Untuk memulihkan kembali staminanya secara penuh, ia biasa mengambil cuti seminggu setiap empat bulan.
Jack Dorsey, pendiri Twitter
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 2 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Kepopuleran Twitter sebagai situs mikroblogging tidak membuat Jack bisa bersantai. Sama seperti Mayer, Jack hanya menghabiskan 4-6 jam setiap malam untuk beristirahat.
Donald Trump, Ketua The Trump Organization
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 3 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Donald Trump adalah salah satu pebisnis yang berpengaruh di Amerika Serikat, pertama kali mendirikan perusahaan bernama The Trump Organization di tahun 1971. Saat itu, ia masih berusia 25 tahun! Trump biasa tidur dengan waktu singkat, 3-4 jam setiap malam.
Condoleeza Rice, mantan Sekretaris Negara Amerika Serikat
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 4 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Di era pemerintahan George W. Bush, ia menjabat sebagai Sekretaris Negara dan Penasehat Keamanan Nasional AS. Karena kesibukan yang demikian padat, Rice biasa bangun pukul 4.30 dan segera pergi ke gym sebelum melakukan aktivitas sehari-hari.
Barack Obama, Presiden Amerika Serikat
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 5 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Michael Lewis, petugas di Gedung Putih, baru-baru ini mengungkapkan jadwal presiden dalam sebuah acara bernama Vanity Fair. Barack Obama biasa pergi tidur pukul 1 pagi dan bangun jam 7 pagi.
Bill Clinton, mantan Presiden Amerika Serikat
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 6 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Meskipun kini Bill Clinton telah merubah jam tidurnya setelah melakukan operasi hati, dulu semasa menjabat sebagai presiden, ia biasa tidur dengan waktu 5-6 jam.
Bill Gates, pendiri Microsoft
Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur 7 Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
Ketika membangun Microsoft, kabarnya ia hanya tidur 8 jam dalam 1 minggu.Selebihnya tertidur di sofa sebentar, berbaring di atas meja dan sebagainya.

Related Posts

Mereka Bisa Sukses Karena Kurang Tidur
4/ 5
Oleh