Sabtu, 22 Februari 2014

3 Teknik Dasar Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lain


3 Teknik Dasar Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lain – Sebenarnya dalam mempengaruhi pikiran orang lain tidaklah sulit dan tidaklah mudah, karena sebagian orang mungkin mudah kita pengaruhi namun sebagian lainnya sangat sulit juga untuk di pengaruhi. Kenapa sulit untuk mempengaruhinya? Karena kita tidak tahu atau belum tahu cara bagaimana untuk meyakinkan mereka agar bisa memiliki kesamaan dengan apa yang kita pikirkan.
Maka dari itu disini saya selaku admin ingin berbagi sebuah pengetahuan dasar untuk bisa berkomunikasi dan didalam komunikasi tersebut anda dapat sedikit belajar mempengaruhi orang itu. Cara mempengaruhi orang lain dengan dasar pendekatan komunikasi persuasi dikemukakan oleh Aristotle. Terdapat 3 Teknik Dasar Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lainberikut masing-masing uraiannya.
✽ Logical Argument (Logos)
Pendekatan berdasarkan logical argument merupakan penyampaian ajakan menggunakan argumentasi sebuah data-data yang ditemukan. Hal ini telah disinggung oleh komponen data.
 Psychological Atau Emotional Argument (Pathos)
Pendekatan berdasarkan Psychological Atau Emotional Argument merupakan penyampaian pendekatan ajakan menggunakan efek emosi positif dan negatif. Misalnya saja dalam iklan yang menyenangkan, lucu dan maupun yang membuat kita berempati itu termasuk dalam menggunakan pendekatan Psychological Argument yang bersifat positif. Sedangkan iklan yang biasanya membuat kita muak, marah,  menjenuhkan,  itu termasuk pendekatan Psychological  Argument dengan efek emosi yang negatif.
 Argument Based On Credibility (Ethos)
Teknik pendekatan seperti ini biasanya merupakan ajakan atau arahan yang akan diikuti oleh komunikate atau audiens, karena komukiator mempunyai kredibilitas sebagai pakar dalam bidang tersebut.  Seperti contoh saat kita berobat dan menuruti medis dari dokter, menuruti kemauan seorang pesulap, atau mematuhi perintah dari dosen untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliah. Mengapa demikian karena hal ini semata-mata karena anda mempercayai kepakaran seseorang dala bidangnya.
Itulah beberapa teknik dasar dalam mempengaruhi pikiran orang lain, silakan disimak baik-baik dan dipahami, kemudian jika anda sudah memahaminya silakan lanjutkan membaca tentang 5 Cara Paling Mudah Untuk Membaca Pikiran Orang Lainyang tentu akan berlanjut ke hal yang lebih extrem lagi dalam mempengaruhi maupun membaca pikiran orang lain.

Related Posts

3 Teknik Dasar Untuk Mempengaruhi Pikiran Orang Lain
4/ 5
Oleh