Selasa, 18 Maret 2014

10 Hewan yang Gak Punya Mantan

Kamu boleh saja merasa jadi manusia paling setia di dunia ini. Tapi sudahkah kamu melirik ke sekeliling dan menemukan kesetiaan yang benar-benar seumur hidup saja. Tengoklah, misalnya, pada angsa dan merpati. Ternyata hewan tersebut diciptakan Tuhan dengan bekal kesetiaan pada pasangannya. Ada baiknya bukan, kalau kamu mengamati dan belajar dari hewan-hewan ini yang dilansir lintas.me:

1. Merpati

Burung merpati sudah lama disebut sebagai lambang kesetiaan. Burung ini hanya memiliki satu pasangan seumur hidupnya.

2. Kera Wak-wak

Kera Wak-wak ini baik jantan maupun betina punya ukuran tubuh yang sama. Sebagai pasangan, mereka tampak selalu bersama-sama bergelantungan di pohon dan saling merawat manja pasangannya.

3. Angsa

Ini sudah jadi simbol cinta universal: sepasang angsa yang berenang sambil lehernya membentuk simbol hati.

4. Burung Bangkai Hitam

Tampak cantik dan ganteng itu bukan tanda kesetiaan lho. Lihat saja burung yang suka makan bangkai atau daging ini, berbulu dan kulit serba hitam. Burung ini sangat setia dan hanya punya satu pasangan seumur hidupnya.

5. Angelfish dari Perancis

Kamu tak akan pernah melihat French Angelfish sendirian. Ikan ini akan berenang, berburu dan hidup berdua dengan pasangannya. Mereka juga melindungi wilayahnya bersama pasangan.

6. Serigala

Serigala memang buas, tapi hewan ini setia. Mereka selalu berburu berdua pasangannya. Dan jika telah memiliki anak, maka anak-anaknya akan diajak serta berburu.

7. Albatross

Albatross bisa terbang menyeberangi samudra. Tapi satu hal yang perlu kamu catat. Sejauh-jauhnya Albatross terbang, burung ini hanya pulang ke satu rumah dan hanya berkembang biak bersama satu pasangan.

8. Rayap

Ratu rayap dan Rajanya akan terus bersama-sama melahirkan koloni rayap sepanjang mereka hidup.

9. Tikus Padang Rumput

Tikus padang rumput (prairie vole) seringkali hanya memiliki satu pasangan sampai mati. Ciri khasnya adalah perilaku yang saling mendukung antar pasangan, saling memanjakan, juga bergantian merawat anak-anaknya.

10. Elang Botak

Burung ini merupakan lambang nasional Amerika Serikat. Tak usah meragukan soal kesetiaan yang dimiliki burung ini. Elang botak hanya memiliki satu pasangan seumur hidup. Kecuali saat pasangannya mati atau mandul.

Related Posts

10 Hewan yang Gak Punya Mantan
4/ 5
Oleh