Kamis, 18 September 2014

10 Negara dengan Militer Wanita Paling Menarik

Wanita masuk militer bukanlah hal yang baru. Sejak 400 tahun sudah ada kaum hawa yang ikut mengangkat senjata dan bertempur di medan laga. Hampir semua negara telah memberi hak penuh kepada wanita. Tapi ada beberapa yang menarik. Dan inilah 10 negara yang militer wanitanya dianggap paling menarik.
Angkatan Darat AS
US-Female-Soldier
Perempuan telah menjadi bagian dari upaya perang sejak Perang Revolusi. Tetapi awalnya mereka harus harus menyembunyikan diri dengan menyamar menjadi laki-laki agar bisa diterima. Tetapi sekarang tak ada lagi perbedaan meski secara jumlah memang masih kalah dengan pria. Pada 2012 misalnya perempuan menjadi 14% bagian dari militer AS. Lebih dari 165.000 wanita yang terdaftar dan aktif dalam angkatan bersenjata dengan lebih dari 35.000 wanita tambahan yang bekerja sebagai pejabat.
Republik Ceko Army
Czesh-Republic-Female-Soldier
Selama bertahun-tahun, peraturan militer Cekoslowakia tidak mengizinkan perempuan di militer. Baru setelah Perang Dunia pecah kedua wanita diizinkan masuk dinas militer. Wanita Ceko berjuang selama Perang Dunia II hanya terbatas pada tenaga medis, operator telepon, dan kru senjata anti-pesawat. Mereka bertugas di unit Cekoslowakia di Uni Soviet, Women Auxiliary Angkatan Udara Inggris dan Angkatan Darat Inggris di Timur Tengah. Sekarang, mereka telah menjadi bagian integral dari Angkatan Bersenjata Republik dan beberapa posisi mereka terbukti sangat diperlukan, terutama di Angkatan Udara.
Polandia
Polish-Army
Polandia tentara berada di No.8 dalam daftar. Saat ini, ada sekitar 2.500 perempuan di angkatan bersenjata Polandia, dan semua wanita memiliki hak yang sama dengan laki-laki untuk bergabung dan melayani di Angkatan Darat Polandia, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Pasukan Khusus.
Inggris
UK-Female-Soldier
Mereka telah diintegrasikan ke dalam Angkatan Bersenjata Inggris sejak awal 1990. Namun mereka tetap berada di luar unit-unit tempur di Angkatan Darat, Marinir Kerajaan, dan Royal Air Force Resimen.
Pakistan
Ayesha Farooq, 26, Pakistan's only female war-ready fighter pilot, gives the thumb-up sign from the cockpit of a Chinese-made F-7PG fighter jet at Mushaf base in Sargodha
Pakistan adalah satu-satunya negara di dunia Islam di mana perempuan menjalankan tugas militer mereka dalam operasi militer. Perempuan telah mengambil bagian dalam militer Pakistan sejak tahun 1947 setelah pembentukan Pakistan. Saat ini unit yang cukup besar yang kuat tentara perempuan yang melayani di Angkatan Bersenjata Pakistan. Pada tahun 2006, pilot perempuan pertama bergabung perintah misi tempur udara dari PAF dan wanita di Angkatan Darat Pakistan telah dilatih dalam misi tempur, terutama di sniper, udara dan perang infanteri. Hanya di angkatan Laut Pakistan wanita masih dibatasi untuk masuk ke tim tempur.
Israel
Female-Soldiers-Unload-their-Weapons
Israel adalah satu-satunya negara yang mengerahkan wanita dan menetapkan beberapa dari mereka untuk layanan infanteri tempur. Mereka ditempatkan langsung di garis pertempuran. Semua warga baik laki-laki maupun wanita memang dipaksa untuk ikut wajib militer ketika berusia 18 tahun. Menurut angka saat ini sebanyak 31 persen dari tentara IDF adalah perempuan atau tiga kali lebih banyak daripada Inggris.
Yunani
Greek-Woman-soldier
Wajib militer di Yunani hanya diterapkan bagi laki-laki setelah berumur 18 tahun dan dilakukan selama sembilan bulan. Sementara kaum wanita masuk militer atas dasar suka rela.
Australia
Austrailian-woman-on-the-frontline
Perempuan telah bertugas di angkatan bersenjata Australia sejak 1899. Mereka terbatas pada pasukan medis Australia hingga Perang Dunia II. Peran ini diperluas pada 1941-1942 ketika Angkatan Laut Australia (RAN), Angkatan Darat Australia dan Angkatan Udara Australia mendirikan cabang perempuan di mana wanita menjadi peran dukungan. Perempuan diintegrasikan ke dalam layanan pada akhir 1970-an dan awal 1980-an dan sekarang dapat melayani di sebagian besar posisi di Angkatan Pertahanan Australia (ADF), termasuk peran tempur.
Rusia
Russian-Army-Girl
Ada pendapat umum bahwa Rusia memiliki gadis-gadis yang paling indah: ramping, rapi, dengan jumlah yang tepat dari jiwa misterius. Mereka telah mengambil peran banyak dalam militer. Mereka melakukan berbagai tugas dalam tentara sepanjang sejarah Rusia, khususnya selama Perang besar Patriotik
Rumania
Romanian-Female-Soldier
Bangsa Eropa Timur menduduki daftar paling menarik angkatan bersenjata. Untuk menemukan calon tentara paling seksi di dunia pilihannya adalah Rumania. Kemampuan tentara Rumania soal senjata memang tidak sehebat negara-negara besar lainnya. Tetapi soal kecantikan jangan lawan. Dan itu kerap digunakan sebagai sebuah senjata ampuh.

Related Posts

10 Negara dengan Militer Wanita Paling Menarik
4/ 5
Oleh