Selasa, 24 Februari 2015

5 TANDA TEKANAN DARAH ANDA NAIK


TEKANAN darah tinggi umumnya diketahui saat tekanan darah di atas angka 80/120. Pusing, keringat berlebih, dan dada sesak adalah beberapa gejala yang mungkin dirasakan orang dengan tekanan darah tinggi.

Namun, ada beberapa gejala lain yang mungkin dirasakan. Berikut adalah beberapa tanda-tanda tekanan darah tinggi, seperti dikutip dari Boldsky, Senin (23/2/2015).

Sakit dada

Saat tekanan darah tinggi terjadi, orang bisa tiba-tiba merasakan sesak dada. Bila Anda memiliki alat cek tekanan darah, dan Anda menemukan tekanan darah tinggi, segera konsultasikan kondisi ini ke dokter.

Gangguan penglihatan

Apakah Anda mulai mendapati penglihatan Anda kabur sesaat? Apakah spesialis mata yang Anda datangi mengatakan Anda tidak memiliki atau mengalami peningkatan masalah penglihatan? Bisa jadi ini karena tekanan darah.

Mimisan

Selain keringat berlebih yang meningkat, orang dengan tekanan darah tinggi dapat mengalami hidung berdarah atau mimisan secara tiba-tiba. Kondisi ini bisa menjadi berbahaya bila Anda biarkan.

Kesulitan bernapas

Satu ciri umum dari tekanan darah tinggi adalah kesulitan bernapas atau napas pendek. Hal ini mungkin diikuti dengan rasa sesak di dada.

Darah di urin

Mungkin ada berbagai alasan untuk kondisi yang ditandai dengan ditemukannya darah pada urin. Namun tekanan darah tinggi juga bisa menjadi penyebabnya. Bila Anda menemukan ini, sebaiknya segera periksakan kondisi lebih lanjut di dokter.

Source: okezone. com

Related Posts

5 TANDA TEKANAN DARAH ANDA NAIK
4/ 5
Oleh