Jumat, 19 Juni 2015

5 makanan berbuka ini membuat kulit tetap cantik selama puasa

Besok kita akan masuk puasa hari pertama. Pasti banyak dari kita yang mempersiapkan makanan untuk sahur dan berbuka ya.
Jangan hanya enak, tapi kita juga perlu makan makanan bernutrisi untuk mencegah kulit kering dan nggak sehat selama puasa. Nih, Gladis kasih tips buat kamu yang mau makan enak tapi tetap cantik selama puasa.

Salmon Sashimi

Salmon segar, untuk berbuka
Kalau kamu penggemar sushi dan sashimi pasti sudah nggak asing dengan makanan ini ya. Salmon sendiri mengandung minyak ikan dan kaya protein. Pada daging salmon juga terdapat selenium, senyawa mineral  yang baik untuk kulit karena membantu membersihkan racun pada tubuh.

Alpukat kerok

Lezat disajikan dingin
Suka berbuka puasa dengan jus alpukat dengan susu cokelat? Kalau mau lebih sehat, coba deh untuk memakan alpukat yang hanya dikerok atau dipotong dadu. Selain lebih segar, alpukat yang mengandung banyak vitamin E, C dan lemak nabati yang bisa mengunci kelembaban kulitmu.

Kacang madu

Snack sehat
Untuk kamu yang selalu mencari cemilan setelah tarawih, kamu bisa mencoba makan kacang-kacangan lho. Selain mengandung lemak nabati yang baik bagi tubuh, kacang-kacangan juga mengandung vitamin B yang memberikan energi dan selenium sebagai antioksidan.
Kamu bisa coba memanggang kacang mede, almond, walnuts di oven dan menambahkan madu. Enak!

Salad buah

Sumber vitamin C
Perbanyak buah-buahan yang mengandung vitamin C untuk menjaga kulit tetap cerah selama bulan puasa. Ditambah semangka yang mengandung banyak kadar air, enak juga lho!

Green tea

Antioksidan
Biasa berbuka dengan teh manis? Coba deh mengganti teh kamu dengan teh hijau. Teh hijau baik untuk tubuh karena mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bisa membuat kulit tetap halus dan cerah.

Related Posts

5 makanan berbuka ini membuat kulit tetap cantik selama puasa
4/ 5
Oleh