Kamis, 24 Desember 2015

4 Hal Yang Terjadi Pada Pria Saat Orgasme


Sebenarnya pembicaraan tentang seks bermanfaat untuk menambah pengetahuan Anda. Salah satu istilah yang paling umum dari sebuah hubungan seks adalah orgasme. Orgasme sendiri merupakan reaksi tubuh yang terjadi akibat dari hubungan seksual dan menimbulkan perasaan rileks akibat pelepasan ketegangan.

Menurut beberapa penelitian, sebelum seseorang mengalami orgasme, maka mereka akan melewati beberapa tahap seperti munculnya gairah seksual dan dilanjutkan dengan perasaan senang saat berhubungan seksual. Setelah dua hal ini tercapai, maka mereka akan merasakan orgasme.

Berbicara tentang orgasme ternyata ada beberapa proses yang dilalui pria, namun tidak dialami wanita. Begitu pula sebaliknya. Berikut adalah beberapa hal yang terjadi pada tubuh pria saat mengalami orgasme yang dilansir dari laman merdeka.com:

1. Pada tubuh pria, orgasme akan ditandai dengan mulainya pengerasan otot di daerah penis akibat sebuah rangsangan.
2. Kemudian diikuti pula menegangnya otot di daerah skrotum dan testikel. Kombinasi dari hal ini akan membuat detak jantung pria meningkat.
3. Saat detak jantung meningkat, maka dibarengi pula dengan naiknya tekanan darah serta frekuensi pernapasan yang meningkat.
4. Lalu akan terjadi kontraksi di otot dasar panggul dan kelenjar prostat. Tak lama kemudian otak akan memberikan sinyal untuk melepaskan sperma sebagai tanda dari orgasme seorang pria.

Selain tahap tersebut, pria hanya mengalami orgasme sekali sepanjang hubungan seks ketika terjadinya ejakulasi. Sedangkan wanita bisa berkali-kali mengalami orgasme saat mereka berhubungan seks.

Related Posts

4 Hal Yang Terjadi Pada Pria Saat Orgasme
4/ 5
Oleh