Sabtu, 12 Maret 2016

5 Makanan Khas India Paling Populer

Negara India memang terkenal sekali dengan masakan yang kaya akan berbagai bumbu dan rempah-rempah. Selain itu masakan India memiliki rasa yang sangat unik dibandingkan dengan makanan khas dari negara lainnya. Hal ini dikarenakan adanya perpaduan rempah-rempah makanan khas dari negara tetangga seperti Timur Tengah dan Asia Tengah. Oleh karena itulah masakan India memiliki varian rasa yang sangat enak dan unik karena dipengaruhi oleh banyak beradaban dam budaya di dunia. Hal ini terbukti dengan mulai banyaknya masyarakat yang mulai menggemari makanan India.Nah bagi Anda yang juga termasuk penggemar makanan India berikut akab kami jelaskan mengenai makanan khas India, adapun penjelasannya adalah sebagai berikut :
makanan khas india

Berikut Adalah Makanan Khas India yang Dapat Anda Ketahui

Chatt

Makanan khas India yang pertama adalah chatt. Makanan ini merupakan camilan yang peling populer di negara India bagian utara. Makanan ini sering dijadikan sebagai menu makanan pendamping di berbagai lestauran elit di India. Tikki Ki Chatt merupakan nama lain dari makanan khas India yang satu ini. Chatt adalah terbuat dari bahan dasar kentang yang ditumbuk halus dan disajikan bersama kuah yang berisi dengan rempah-rempah khas India yang akan membuat setiap orang ketagihan setelah mencicipinya.
Naan
Naan merupakan roti tradisional India yang terbuat dari tepung terigu dan ragi. Biasnaya makanan khas India yang satu ini bisa banyak kita temui disetiap lestoran di India. Hal ini dikarenakan naan merupakan sebagai makanan pengganti nasi. Naaan sendiri memiliki berbagai varian rasa diantaranya gurih dan manis. Yang menjadi ciri khas dari roti yang satu ini dibandingkan dengan jenis roti lainnya adalah cara memasaknya yang menggunakan oven yang terbuat dari tanah liat atau di Indonesia yang disebut dengan tungku.
Kaali Daal

Makanan khas India selanjutnya adalah Kaali Daal atau yang sering disebut dengan Ma Ki Daal. Makanan ini merupakan salah satu hidangan yang tidak kalah populer di antaran makanan khas lainnya di India. Kaali Daal jika di India sering disebut dengan makanan khas orang miskin, hal ini dikarenakan karena tampilannya yang sangat sederhana hanya nasi berkuah dengan berbagai rempah-rempah di dalamnya. Tapi meskipun begitu ternyata masakan yang satu ini memiliki harga yang cukup mahal.
Chole

Makanan khas India yang terakhir adalah Chole atau kari kacang. Hidangan India yang sangat sederhana ini juga salah satu makanan yang menjadi favorit orang India. Hal ini dikarenakan memiliki harga yang murah dan juga memiliki rasa yang enak. Chole sering digunakan sebagai hidangan pembuka sebelum menyantap makanan yang berat lainnya.
dbaguscom

Related Posts

5 Makanan Khas India Paling Populer
4/ 5
Oleh