Sabtu, 12 Maret 2016

5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Indonesia memang terkenal dengan berbagai pulau dan juga budaya yang masih melekat sampai saat ini. Selain itu Indonesia juga terkenal dengan keindahan tropis dan juga tempat wisata yang indah sampai dengan mendunia. Tentunya sebagai masyarakat Indonesia, kita bangga sebagai warga Indonesia dengan adanya prestasi tersebut.
Selain itu di Indonesia juga terkenal dengan berbagai kuliner lezat yang patut di coba. Yang unik sampai-sampai makanan khas Indonesia sampai dengan menduni, oleh karena itu kebanyakan orang asing mengetahui makanan khas Indonesia. Lalu apa saja makanan khas Indonesia yang mendunia? berikut ini adalah ulasan yang sudah dirangkum dari berbagai sumber.

Makanan Khas Indonesia yang Mendunia

Bakso
Bakso merupakan salah satu makanan khas Indonesia yang mendunia.Kebanyakan orang asing menyebut bakso sebagai meatball karena bakso terbuat dari campuran daging yang sudah dihaluskan serta dicampur dengan campuran tepung tapioka serta berbagai rempah-rempah. Biasanya kebanyakan penjual bakso berasal dari pulau Jawa, tetapi saat ini tidak hanya di pulau Jawa dimanapun wilayah Indonesia terdapat makanan khas Indonesia sendiri. Makan ini sudah banyak digemari pula oleh orang asing.

Nasi Goreng
Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini. Nasi goreng merupakan salah satu makanan dari sekian banyak makanan khas dari Indonesia. Nasi goreng menjadi makanan yang tidak hanye terkenal di Indonesia saja, melainkan juga terkenal sampai dengan mendunia. Cara pembuatan yang cukup mudah, membuat nasi goreng banyak digemari oleh masyarakat serta orang asing. Nasi goreng juga masuk ke dalam 50 makanan paling enak dalam salah satu situs dunia. Baca juga Tradisi Suku Dayak

Rendang
Rendang merupakan makanan khas dari Padang, Sumatera Barat yang juga masuk ke dalam 50 makanan paling enak di dunia dalam versi CNN. Makanan ini berbahan utama daging sapi yang sudah dimasak dalam rebusan santan dan juga dicampur dengan berbagai rempah-rempah, sehingga membuat rasa rendang ini semakin nikmat dan lezat untuk disantap. Rasanya pedas dan gurih membuat kebanyakan orang menyukainya. Makanan ini juga terkenal sampai dengan mendunia.

Sate
Makanan khas Indonesia yang mendunia yang berikutnya adalah Sate. Sate merupakan makanan khas Indonesia yang pernah di makan oleh Presiden Amerika Serikat saat ini. Umunya sate terbuat dari daging antara daging sapi, daging ayam, serta daging sapi. Cara pemasakannya pun juga unik, daging dipotong kecil-kecil setelah itu ditusuk dengan batang sate dan dibakar di atas bara api. Biasanya bumbu yang diberikan adalah saus kecap dengan menggunakan bumbu kacang yang sudah dihaluskan terlebih dahulu. Tak tanggung-tanggung sate khas Indonesia ini memang sangat laku di negara lain.
Gudeg
Gudeg merupakan makanan khas dari Yogyakarta dan Jawa Tengah yang namanya sudah sangat mendunia. Tidak hanya orang asing saja yang menyukai makanan ini, orang asing juga banyak menyukai gudeg. Gudeg berbahan utama nangka muda yang kemudian dimasak dengan menggunakan santan yang sudah ditambahi dengan nasi, daging, serta telur. Banyak wisatawan asing menyukai makanan khas Yogyakarta ini.
Via Dbaguscom

Related Posts

5 Makanan Khas Indonesia yang Mendunia
4/ 5
Oleh