Kamis, 01 September 2016

6 makanan ini juga bisa bikin matamu melek

Tinggalkan kopi, 6 makanan ini juga bisa bikin matamu melek!

Ketika rasa kantuk melanda, kamu mungkin akan langsung memilih untuk meminum kopi. Sebabnya, kopi mengandung kafein yang kemudian akan mengaktifkan hormon adrenal dan membuatmu seketika terjaga.

Padahal selain kopi, mengonsumsi makanan sehat di bawah ini juga bisa membuat kantukmu langsung hilang lho. Apa saja? Copas dari Merdeka

Yogurt
Selain bermanfaat untuk mendukung kesehatan sistem pencernaan, makan yogurt juga bisa membuatmu langsung terjaga lho. Bonusnya, makan yogurt juga bisa meredam rasa lelahmu.

Apel
Tingginya kandungan vitamin di dalam apel selain membuat tubuh sehat, juga bisa membuatmu langsung terjaga.

Buah
Tak hanya apel, buah lainnya terutama yang kaya akan vitamin C mampu memberikan suntikan energi seperti kafein. Kandungan gula alaminya juga akan membuatmu langsung bersemangat.

Buncis
Buncis kaya akan karbohidrat kompleks dan protein. Kedua nutrisi ini akan membuat tingkat energimu jadi stabil serta membuatmu terjaga.

Telur
Sama seperti buncis, telur juga mengandung protein yang akan membuatmu langsung merasa berenergi.

Gandum
Saat mengonsumsi gandum utuh, selain membuatmu merasa cepat kenyang juga dapat memecahkan masalah kantuk di siang hari. Setiap butir gandum utuh akan menjaga tingkat energi tubuhmu agar tetap stabil.

Selain mengonsumsi makanan di atas, minum banyak air juga bisa membantu matamu agar selalu melek lho. Sebabnya air akan menghindarkanmu dari dehidrasi. Dan dehidrasi adalah salah satu alasan yang membuatmu cepat mengantuk.

Related Posts

6 makanan ini juga bisa bikin matamu melek
4/ 5
Oleh