Senin, 15 Mei 2017

4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya Bukan Manusia

4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya Bukan Manusia - Bagi para sahabat muudu yang bernyali besar, cobalah berkunjung ke 4 pulau di Indonesia ini, di sana ada alam yang masih perawan dengan satwa khas yang menjadi penghuni setiap pulaunya, seperti halnya monyet, ular laut hingga komodo. Berikut selengkapnya 4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya Bukan Manusia:
1. Pulau Biawak, Jawa Barat

Jika di NTT memiliki pulau yang berisi komodo, maka berbeda dengan pulau yang terletak di Jawa Barat ini, yaitu pulau Biawak. Sesuai dengan nama pulaunya, disini menjadi habitat bagi banyak biawak.
Di pulau biawak memiliki alam yang eksotis, perairan yang jernih di sekitarnya akan menggoda anda untuk melakukan penyelaman. Namun, sekali lagi di tempat ini tidak ada manusia yang tinggal, hanya beberapa pemandu wisata setempat saja yang sesekali mengunjungi tempat ini.
2. Pulau Rinca, NTT


Ternyata populasi terbesar hewan prasejarah ini bukan di pulau Komodo saja. Di pulau Rinca, Flores Barat, NTT, para sahabat muudu akan menemukan banyak sekali komodo yang memang menjadi satu-satunya penghuni pulau ini.
Bagi para pengunjung yang akan datang ke tempat ini, maka harus mengetahui beberapa peraturan penting di pulau ini. Salah satunya adalah pengunjung harus terus bersama ranger atau pemandu. Di wajibkan untuk selalu taat akan peraturan yang diberikan oleh pemandu saat perjalanan. Selain itu, wanita yang sedang haid dilarang menginjakkan kaki di pulau ini. Sebabnya, penciuman komodo sangat tajam dan berpotensi untuk menyerang.
3. Pulau Kembang, Kalimantan Selatan

Di pulau ini hidup ratusan monyet ekor panjang, meskipun terletak di tengah sungai Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Hutan rimbun dengan pepohonan tinggi menjulang menjadi rumah yang nyaman untuk satwa jenaka ini. Bagi para sahabat muudu yang ingin mengunjungi tempat ini, sebaiknya tidak terlalu memasuki ke bagian hutan yang lebih dalam. Sebabnya, di dalam hutan akan lebih banyak monyet dengan ukuran yang lebih besar.
4. Pulau Ular, NTB


Pulau yang tidak dihuni oleh manusia yang terakhir adalah pulau ular. Sesuai dengan namanya, pulau ini di huni oleh ribuan ular laut.
Pulau ular termasuk dalam daerah pantai Oi Caba, NTB. Pulau ini mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun asing. Disini para pengunjung bisa berfoto dan bermain dengan ratusan ular yang memang jinak dan tidak berbahaya.
Itulah 4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya Bukan Manusia. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan sahabat dan menjadi destinasi perjalanan sahabat selanjutnya. Salam muudu
Ayo Kirimkan berita unikmu , berita yang menginspirasi , Gambar terlucu , Dan gambar-gambar yang kamu anggap keren di sini !!
Berikan komentar mu di bawah ya ! katakan “mbois” kalo kamu anggap berita diatas sangat keren dan menginspirasi

Related Posts

4 Pulau di Indonesia Yang Penghuninya Bukan Manusia
4/ 5
Oleh