Minggu, 14 Mei 2017

Menakjubkan 16 Manfaat Tidur Tanpa Busana Bagi Kesehatan


Tidur tanpa busana sering dilakukan oleh orang barat, dan tak umum dilakukan oleh orang Indonesia sebagai orang timur, bagi orang timur tidur tanpa busana dianggap aneh dan dapat mengundang penyakit,namun ternyata mitos yang beredar tidak sepenuhnya benar, penelitian mengatakan bahwa tidur tanpa busana akan memberi manfaat bagi kesehatan.
Tidur tanpa busana dapat mengurangi bakteri di dalam tubuh, bakteri akan mudah berkembang biak apabila tubuh dalam kondisi lembab, dengan tidur tanpa busana bakteri akan dikeringkan oleh angin, selain itu tidur tanpa busana dapat meningkatkan kualitas tidur sehingga tidak mudah insomnia dan bangun pagi akan penuh semangat, berikut adalah manfaat lainya dari tidur tanpa busana:

1. Meningkatkan kualitas sperma pria

Saat tidur tanpa busana di malam hari, suhu di sekitar area buah zakar (skrotum) akan mendingin, suhu yang dingin akan membantu menjaga kualitas sperma tetap baik sehingga kualitas sperma akan meningkat. 

2. Mencegah infeksi jamur pada vagina

Daerah kewanitaan yang selalu tertutup menyebabkan sirkulasi udara di sekitar daerah tersebut menjadi tidak baik dan menjadi lembab. sehingga membuat daerah vagina dapat meningkatkan risiko iritasi dan infeksi jamur. dengan tidur tanpa busana di malam hari, udara akan membantu mengeringkan area yang lembab dan dapat menurunkan risiko iritasi akibat infeksi bakteri atau jamur. 

3. Meningkatkan metabolisme tubuh

Tubuh yang dingin sepanjang malam dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Saat metabolisme di dalam tubuh meningkat, maka tubuh akan terasa lebih segar esok hari.

4. Membuat ukuran pinggang lebih ramping

Suhu tubuh yang rendah dapat meningkatkan hormon pertumbuhan (growth hormone) dan menurunkan hormon kortisol fungsi dari growth hormone adalah membantu dalam pertumbuhan tulang, menjaga organ tubuh, dan mengaktifkan fungsi detoksifikasi dan lain sebagainya. Sehingga, kejadian ini dapat mengurangi ukuran pinggul.

5. Mengurangi stres dan meningkatkan daya tahan tubuh

Tidur tanpa busana membuat Anda merasa lebih nyaman, sehingga kualitas tidur akan terjaga. Jika kualitas tidur terjaga, kadar hormon kortisol di tubuh pun akan tetap seimbang. Pada akhirnya risiko stres menjadi lebih kecil dan daya tahan tubuh semakin baik.

6. Menurunkan berat badan

Penelitian yang dilakukan oleh US. National Institutes of Health menyebutkan bahwa tidur tanpa busana dapat mempercepat metabolisme di dalam tubuh. Ini berhubungan dengan meningkatnya produksi lemak cokelat yang berfungsi menjaga tubuh tetap hangat. Selain itu, lemak ini juga dapat membakar kalori lebih cepat dibandingkan organ lain di dalam tubuh.

7. Mencegah penuaan dini

Tidur tanpa busana meningkatkan produksi hormon pertumbuhan dan hormon melatonin. Keduanya berperan aktif mencegah penuaan dini. Tindakan ini juga memperlancar peredaran darah, sehingga baik untuk kesehatan jantung dan otot.

8. Sirkulasi darah lancar

Dengan tidur telanjang makan akan mengurangi tertekan tergesek bahkan terjepit baju karena kesempitan, tubuh akan lebih bebas dan dapat mempengaruhi peredaran darah akan menjadi lancar sehingga dapat menurunkan penyakit yang berhubungan dengan darah 

9. Penurunan suhu tubuh 

Tidur telanjang akan membuat tubuh tetap dingin namun tetap stabil sehingga membuat tidur nyenyak 

10. Mengurangi insomnia 

Sebuah studi mengklaim bahwa mereka yang tertidur telanjang cenderung merasa lega dari pikiran negatif sehingga selalu bahagia yang akan membuat tubuh nyaman saat tidur dan dapat mengurangi insomnia

11. Terbebas dari gangguan terhadap rambut 

Ketika suhu tubuh menurun, hormon pertumbuhan akan dilepaskan dan sihir regenaratif bekerja, yang membuat kulit dan rambut akan lebih sehat dan terhindar dari kerontokan dan ketombe rambut.

12. Mengurangi perkembangan jamur 

udara dapat mengurangi tubuh yang lembab seperti daerah vagina, ketiak, kaki maupun bagian tubuh lainya sehingga dapat menghambat pertumbuhan jamur di daerah badan. 

13. Mengurangi kadar gula

Sebuah penelitian menujukan apabila seseorang tidur dengan tanpa busana  akan mendapat suhu lebih rendah, sehingga sangat retan dengan terjadinya system metabolisme tubuh dan dapat mengurangi kadar gula darah dan mencegah penyakit diabetes tipe 2 dan dapat meningkatkan metabolism dalam tubuh.

14. Menghilangkan Rasa Sakit

Tidur telanjang memiliki efek baik untuk menghilangkan ketegagan dalam sistem syaraf  visera abdomen, cara ini juga meningkatkan sirkulasi darah dan dapat mengurangi diare kronis, sakit punggung dan sembelit

15. Bangun akan lebih bugar

Proses detoksifikasi dan pengupasan kulit berjalan dengan lancar, tidur yang berkualitas dapat mengurangi kadar minyak dalam wajah membuat bangun lebih fit dan bersemangat 

16. Meningkatkan keharmonisan bagi pasang suami istri

Tidur telanjang sangat dianjurkan bagi pasang suami istri, tidur telanjang dapat membantu keharmonisan rumah tangga dan bisa menyehatkan tubuh, kontak yang terjadi pada 2 kulit insan manusia menyebabkan merangsang hormon oksitoksin di dalam tubuh, hormon ini membuat rasa menyenangkan dan menghilangkan stress, depresi, tekanan darah serta membantu meningkatkan gairah seksual bagi pasangan anda. 
Tak perlu ragu lagi dengan tidur mengunakan busana,  apabila anda di anggap aneh dengan tidur tanpa busana bagi orang di lingkungan anda, yang harus anda lakukan adalah menjelaskan manfaat bagi kesehatan mengenai tidur tanpa busana kepada orang di lingkungan anda, sehingga mereka dapat menerima anda tidur dengan tanpa busana. 

Related Posts

Menakjubkan 16 Manfaat Tidur Tanpa Busana Bagi Kesehatan
4/ 5
Oleh