Selasa, 28 Januari 2014

5 Danau Paling Luas di Indonesia

Indonesia memiliki lebih dari 100 danau murni dan danau buatan. Nah, oleh karena itu, palingseru.com akan membahas tentang danau yang ada di Indonesia. Kali ini palingseru.com akan membahas tentang danau terluas yang ada di Indonesia. Dana apa saja kah itu? Yuk, langsung saja kita simak yang berikut ini.
1. Danau Toba – Sumatera Utara
danau-toba1
Selain danau ini menjadi danau terbesar di Indonesia yang berada di pulau Sumatera, danau ini juga menjadi danau terluas di Indonesia. Danau ini memiliki luas sekitar 107. 216 ha, ditengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik yang dibernama Pulau Samosir. Pemadangan di pulau ini benar-benar sangat menakjubkan, sehingga banyak para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.
2. Danau Towuti – Sulawesi Selatan
towuti
Danau Towuti terletak di kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Danau ini memiliki luas sekitar  59.840 ha.
3. Danau Sentani – Papua
Lake-Sentani-2
Danau Sentani memiliki luas sekitar 34.375 ha, di mana danau ini merupakan danau terluas di papua. Danau ini sangat terkenal dengan bentuknya yang seperti kepala burung, sehingga danau ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.
4. Danau Poso – Sulawesi Teengah
danau_poso2
Dana Poso ini terletak di Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia.Danau ini memiliki luas mencapai 34.280 ha, dan terletak di ketinggian 657 meter dari permukaan laut.
5. Danau Matana – Sulawesi Selatan
matano
Danau matana ini terletak di Soroako, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia. Danau ini memiliki luas sekitar 16.640 ha, dan memiliki kedalaman mencapai 590 meter. (PS)

Related Posts

5 Danau Paling Luas di Indonesia
4/ 5
Oleh