Rabu, 19 Februari 2014

6 Tradisi Perayaan Hari Valentine Terunik di Dunia

Diberbagai negara ada banyak cara unik dantak biasa yangdilakukan oleh setiap orang hanya untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Kalau dinegara kita misalnya dengan memberikan bunga, cokelat, dan kejutan-kejutan sederhana lainnya.

Dan dinegara-negara di dunia punya caranya tersendiri untuk merayakan Valentine. Di dunia, setidaknya ada 6 negara dengan tradisi perayaan hari valentine terunik diduniayang bisa wisatawan saksikan ketika berkunjung kesana ketika tepat dihari kasih sayang.

Tanggal 14 Februari memang sudah dikenal sebagai harinya berbagi kasih atau Valentine. Saking dianggap spesial, ada beberapa daerah yang merayakan dengan tradisi hari valentine terunik didunia dengan caranya sendiri dan cenderung unik.

Dibawah ini adalah informasi mengenai 6 Tradisi perayaan hari valentine terunik didunia.

1. Korsel
Hari valentine terunik didunia

Mengikuti tradisi di Jepang, wanita Korsel juga memberikan cokelat untuk pria idamannya. Kemudian pada tanggal 14 Maret, giliran pria yang memberikan hadiah ke wanita yang disukai.

Nah, untuk siapa saja yang tidak menerima cokelat pada tanggal 14 Februari atau 14 Maret, akan mengikuti tradisi Valentine lain dengan mengikuti 'Black Day'. Pada 14 April, mereka akan pergi ke restoran untuk menikmati jajangmyeon atau makanan khas Korsel bersama teman-teman. Ini sebagai perayaan atau hiburan karena menjadi single.

2. Denmark
Hari valentine terunik didunia

Hari valentine terunik didunia berikutnya Denmark, Valentine dikenal dengan sebutan Valentinsdag. Muda-mudi Denmark biasanya merayakannya dengan mengikuti tradisi Gaekkebrev.

Dalam Gaekkebrev, pria-pria akan memberikan puisi romantis untuk wanita pujaannya secara sembunyi-sembunyi. Tidak akan ada namanya di puisi tersebut, hanya ada petunjuk yang harus ditebak sang wanita.

3. Jepang
Hari valentine terunik didunia

Wanita Jepang dikenal pemalu dan tertutup soal perasaan. Kebanyakan dari mereka tak pernah berani mengatakan cinta ke pria yang disukai. Namun khusus 14 Februari, dengan mengumpulkan segenap keberanian, wanita di Jepang akan memberikancokelat ke pria idamannya.

Uniknya, pria ini juga akan memberikan cokelat balasan untuk wanita yang disukainya. Namun cokelat balasan ini diberikan bukan tanggal 14 Februari, melainkan pada 14 Maret. Biasanya mereka akan menghadiahkan wanita kesukaannya dengan pakaian atau perhiasan.

4. Inggris
Hari valentine terunik didunia

Di Inggris, ketika Valentine tiba, wanita single Inggris akan melakukan tradisi meletakkan 5 helai mahkota bunga di bantal mereka. Menurut kepercayaan setempat, tradisi ini bisa membawa mereka bertemu dengan pasangan hidup.

5. Slovenia
Hari valentine terunik didunia

Lain halnya dengan perayaan hari valentine terunik didunia yang ada di Slovenia, Santo Valentine atau Zdravko dikenal sebagai orang suci yang hadir di musim semi. Kemudian setiap 14 Februari ditetapkan sebagai hari bercocok tanam dimulai. Ketika itu, penduduk Slovenia akan menuju kebun anggur atau persawahan mereka untuk bekerja.

Selain itu, masyarakat Slovenia juga menganggap Valentine adalah hari terbaik untuk melamar pujaan hati. Valentine juga dijadikan waktu terbaik untuk menikah di sana.

6. Finlandia
Hari valentine terunik didunia

Di Finlandia, Hari Valentine lebih dikenal sebagai hari kasih sayang ke sahabat ketimbangan kekasih. Hari yang dikenal dengan nama Ystavan Paiva, dirayakan dengan cara bertukar kartu kepada sahabat. didunia.net

Related Posts

6 Tradisi Perayaan Hari Valentine Terunik di Dunia
4/ 5
Oleh