Rabu, 05 Maret 2014

4 Fakta Tentang Bir yang Harus Kamu Tahu


Bir merupakan salah satu minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Namun, kebanyakan masyarakat Indonesia kurang mengetahui dengan baik apa saja manfaat dan bahaya yang ditimbulkan oleh bir tersebut.
Sejumlah orang menganggap bahwa bir memiliki kandungan antioksidan yang bisa membuat wajah menjadi bersih dan kenyal. Namun, pada kenyataannya, bir adalah minuman yang justru lebih berbahaya dibandingkan dengan anggur atau vodka karena bir mengandung banyak komposit berbahaya yang diproses dari hasil fermentasi.
Komposit ini antara lain adalah aldehida, minyak Fusel, metanol, eter dan sebagainya. Selain itu, kandungan alkohol dalam bir juga tidak selalu rendah karena bisa juga bir mengandung alkohol sebanyak 14%.

Bir dan Minuman Keras


Orang-orang mengira bahwa bir tidak akan menyebabkan kecanduan. Bahkan sebagian besar dari mereka menganggap bahwa mengonsumsi bir akan membuat mereka bisa menghindari minuman keras dan obat-obatan. padahal, bir dan minuman keras serta obat-obatan memiliki kadar bahaya yang sama.

Bir dan Kesehatan Jantung


Kebanyakan orang menganggap bahwa bir baik untuk kesehatan jantung karena melancarkan peredaran darah. Namun, bir justru memiliki kandungan zat yang justru membuat seseorang memiliki kondisi jantung yang tidak stabil.

Bir dan Kesehatan Otak


Orang menganggap bahwa bir sangat baik untuk perkembangan otak. Pada kenyataannya, bir merupakan minuman yang mengandung alkohol dan zat lain yang mampu merusak sel-sel otak.

Bir dan Kesehatan Usus


Banyak orang mengira bahwa bir memiliki kemampuan untuk melancarkan pencernaan. Padahal, konsumsi bir justru dapat meningkatkan risiko terkena kanker usus. Lintas.me

Related Posts

4 Fakta Tentang Bir yang Harus Kamu Tahu
4/ 5
Oleh