Sabtu, 01 Maret 2014

5 Obat Sakit Maag yang Gak Disangka-sangka


Sakit maag adalah hal yang pasti membuat kegiatan kamu menjadi terhambat. Hal itu disebabkan oleh penyakit tersebut tidak hanya menganggu saluran pencernaan, tapi juga mengganggu sistem organ tubuh yang lain jika sudah mengalami maag akut.

Tapi, kamu gak usah khawatir karena penyakit maag bisa dicegah dan ditanggulangi dengan cara yang dikutip dari lintas.me berikut :

Puasa

Selain puasa menjadi salah satu kewajiban bagi umat Islam, ternyata puasa juga bisa memberikan efek yang baik bagi kesehatan tubuh. Dengan berpuasa, secara otomatis kamu pun akan melakukan pola makan yang teratur sehingga sistem pencernaan kamu pun akan kembali stabil.

Perasan Jeruk Nipis

Selain berpuasa, sakit maag juga bisa diobati dengan cara meminum air perasan jeruk nipis setiap pagi hari. Sebelum melakukan aktivitas apa pun di pagi hari, minumlah air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan segelas air hangat.

Sari Singkong dan Madu

Untuk mengobati sakit maag yang sudah akut, kamu juga bisa meminum ramuan madu yang dicampur dengan air parutan singkong. Sediakan 100 gram parutan singkong, lalu campur dengan air panas dan peraslah sampai tinggal sarinya saja. Setelah itu, campur air sari singkong dengan madu setiap hari sekali pada waktu pagi dan sekali di malam hari.

Kunyit Madu

Nah, obat sakit maag yang satu ini juga mungkin gak pernah disangka sebagai obat maag. Khasiatnya yang banyak membuat sistem pencernaan tubuhmu jadi lebih baik dan secara otomatis penyakit saluran pencernaan juga akan cepat pulih.

Daun Pepaya

Buat kamu yang suka makan lalap sambel, pasti sudah tidak asing lagi kan dengan daun pepaya? Selain nikmat untuk dikonsumsi, daun ini juga sangat baik bagi kesehatan pencernaan dan kesehatan organ reproduksi. Oleh sebab itu, konsumsi lalap daun pepaya juga bisa mencegah dan mengurangi gejala sakit maag.

Related Posts

5 Obat Sakit Maag yang Gak Disangka-sangka
4/ 5
Oleh