Sabtu, 29 Maret 2014

Putus Cinta, Ini Dia 5 Orang yang Perlu Anda Hubungi


Putus cinta memang membuat seseorang menjadi terpuruk dan tidak ingin melakukan apa-apa selain hanya bersedih. Menangis dan mengurung diri boleh saja, tapi sebaiknya jangan berlama-lama. Hal tersebut malah membuat Anda tersiksa dan semakin kesepian. 

Salah satu cara untuk menenangkan perasaan galau ketika baru mengalami patah hati adalah dengan bercerita atau curhat. Dikutip dari iDiva, lima orang ini dapat membuat Anda lebih tenang. Siapa saja? 

1. Sahabat Wanita
Sahabat menjadi orang yang paling bisa menerima Anda apa adanya. Saat patah hati, datanglah ke sahabat Anda, mereka pasti akan mendukung dan memberikan saran untuk membuat Anda lebih tenang. Lupakan segala kesedihan dengan berlibur bersama sahabat atau ajak dia menginap di rumah Anda. Dengan begitu, Anda tidak akan merasa kesepian di tengah kegalauan.  

2. Orang yang Tidak Suka dengan Mantan Kekasih 
Saling melampiaskan kekesalan dengan orang yang juga membenci mantan kekasih bisa membuat Anda sedikit lega. Bukan bermaksud menyarankan Anda untuk membentuk 'pasukan' pembenci mantan, namun terkadang cara ini bisa membuat Anda tersadar bahwa mantan bukan orang terbaik. 

3. Mantan Kekasih Terdahulu
Jika masih menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih terdahulu, Anda bisa menghubungi dia untuk sekadar curhat. Mantan kekasih adalah orang yang pernah sangat dekat dan mengerti pribadi Anda. Dia akan melihat dan bisa menganalisa kenapa Anda bisa putus, mengetahui di mana letak kesalahan dalam hubungan sehingga bisa berakhir karena pernah berada dalam situasi yang sama. Karena sudah cukup memahami, sang mantan juga bisa tahu bagaimana membuat Anda tersenyum kembali pasca putus. Tapi perlu diingat, jangan sampai kebablasan sehingga terjadi cinta lama bersemi kembali. Apalagi jika mantan sudah punya kekasih baru.

4. Sahabat Pria
Menemui sahabat pria bisa sedikit menyembuhkan kegalauan pasca putus cinta. Dia bisa memberikan pandangannya dari sisi pria yang bisa membuat Anda lebih memahami kenapa hubungan asmara tak berjalan lancar. Selain itu, pria biasanya lebih santai saat menghadapi wanita yang sedang sedih. Dia tidak akan ikut menangis dan bergalau-ria. Tapi akan menyandarkan bahunya jika Anda ingin menangis atau mengajak ke suatu tempat untuk bersenang-senang.

5. Orang yang Tidak Begitu Anda Kenal
Orang-orang yang duduk bersebelahan dengan Anda di bus, mengantre busway atau teman baru di kantor yang belum dikenal bisa menjadi potensi yang baik untuk dijadikan teman curhat. Mereka yang tidak atau belum terlalu mengenal Anda maupun mantan akan memberikan pandangan objektif. Hal ini terkadang baik dilakukan apabila Anda tidak ingin berbagi dan meminta pendapat kepada orang-orang yang dekat dengan Anda. Tapi pastikan dulu orang asing tersebut tak keberatan dan nyaman diajak berbincang masalah pribadi.

Reverensi Walipop Detik

Related Posts

Putus Cinta, Ini Dia 5 Orang yang Perlu Anda Hubungi
4/ 5
Oleh