Kamis, 24 April 2014

ini 6 manfaat ejakulasi pada pria

Ternyata, ini 6 manfaat ejakulasi pada pria
Ejakulasi adalah peristiwa keluarnya air mani dari penis yang mengandung sperma dan biasanya diikuti dengan orgasme.

Ejakulasi merupakan hal yang pasti akan dialami oleh setiap pria yang melakukan hubungan seks. Ejakulasi juga menjadi puncak dari permainan seksi tersebut.

Namun ejakulasi juga dapat terjadi pada pria yang sedang tidur atau yang biasa disebut dengan mimpi basah.

Selain itu, tahukah Anda bahwa ejakulasi ternyata bermanfaat untuk kesehatan? Berikut info diansir Merdeka.com

Mencegah kanker prostat
Kanker prostat merupakan jenis kanker yang paling umum menyerang pria. Namun Anda dapat mencegahnya dengan ejakulasi. Sebab selama ejakulasi, kelenjar prostat akan mengeluarkan racun dan sel karsionegik penyebab kanker prostat.

Mencegah blue balls
Selain kanker prostat, penyakit blue balls atau penyakit yang menyerang skrotum juga dapat menyerang pria. Namun ejakulasi dapat menghindarkan Anda dari penyakit ini sebab ejakulasi akan mengeluarkan cairan yang apabila menumpuk di skrotum dapat menyebabkan vasocongestion atau blue balls tersebut.

Meningkatkan kesuburan
Tahukah Anda bahwa ejakulasi juga dapat menyebabkan kesuburan pria? Jika Anda ingin meningkatkan tingkat kesuburan Anda, ejakulasi mampu meningkatkan kualitas sperma pria.

Mengurangi stres
Saat berejakulasi, maka detak jantung pria akan meningkat. Aliran darah dan kekakuan otot pria pun juga akan berkurang. Sehingga tingkat stres Anda pin akan berkurang karena ejakulasi.

Meningkatkan kualitas tidur
Ejakulasi biasanya disertai dengan orgasme. Saat Anda orgasme, tubuh mengeluarkan hormon dopamin, hormon oksitosin, dan hormon endorfin. Ketika hormon ini akan membuat tubuh Anda rileks dan dapat meningkatkan kualitas tidur Anda.

Baik untuk kesehatan kulit
Tahukah Anda bahwa spermidine, suatu senyawa yang ada di dalam air mani dapat memperlambat proses penuaan dini? Spermidine juga mampu melindungi sel dari kerusakan dan dapat meningkatkan kualitas sel darah.

Itulah beberapa manfaat ejakulasi pada pria yang harus Anda ketahui. Di samping menyenangkan, ternyata ejakulasi pun menyehatkan.

Related Posts

ini 6 manfaat ejakulasi pada pria
4/ 5
Oleh