Selasa, 10 Juni 2014

10 Jalanan Paling Menakutkan di Dunia

Kadang-kadang kita harus melewati trek terpencil untuk melihat pemandangan luar biasa. Untuk bisa sampai ke sana kita harus melewati jalanan berbahaya, yang ditutupi salju atau es, jalanan yang curam dan terowongan yang sempit. Berikut ini adalah perjalanan paling berisiko di seluruh dunia.

1. National Road 5, Madagaskar
World’s scariest roads - National Road 5, Madagascar
Biasanya diperlukan waktu sekitar 24 jam untuk melewati jalanan sepanjang 200 kilometer ini. Jalanan ini dipenuhi dengan pasir, batu padat dan jembatan yang perlu diperiksa terlebih dulu sebelum menyeberang, yang membuatnya sulit dilewati ketika musim hujan. Meskipun demikian, jalanan ini menampilkan pemandangan pantai pasir putih yang luar biasa di Samudra Hindia!

2. Rohtang Pass, India
World’s scariest roads - Rohtang Pass, India
Terletak di Himalaya sepanjang 4.000 meter, Rohtang Pass dilarang selama lima bulan dalam setahun akibat salju tebal. Selama sisa tahun tersebut, jalanan ini terkenal dengan kemacetan lalu lintas yang parah hingga 12 jam. Pass menawarkan pemandangan indah gletser, puncak, Lahaul Valley dan Chandra River yang membuat Anda tidak sabar ingin segera menikmatinya.

3.North Yungas Road, Bolivia
World’s scariest roads - North Yungas Road, Bolivia
Juga dikenal sebagai “Death Road” terbentang sepanjang 4.500 meter dan sangat melegenda karena tingkat bahayanya yang sangat ekstrem. Sekitar 26 kendaraan menuruni tepian tersebut setiap tahunnya. Meskipun demikian, banyak wisatawan yang berkumpul di sini untuk menikmati sensasi memutari jalanan selebar 3 meter tersebut dengan tingkat keterjalan yang konstan sedikitnya 600 meter tanpa hambatan apa pun atau pun rel.

4. Transfagarasan Road, Rumania
World’s scariest roads - Transfăgărășan Road, Romania
Jalan raya ini hanya dibuka beberapa byulan salam setahun karena hujan salju. Belokannya yang tajam membuat jalan ini terkenal dengan para penggemar otomotif tapi jika Anda tidak suka menggunakan gigi rendah, jalanan yang menantang ini tidak cocok untuk Anda.

5. Eyre Highway, Australia
World’s scariest roads - Eyre Highway, Australia
Yang menjadi bahaya di jalanan Nullarbor ini (di luar tingkat kecuraman yang ekstrem) adalah binatang. Anda akan menemukan Kanguru, emu dan bahkan unta. Waktu paling berbahaya itu dimulai saat fajar dan senja ketika binatang-binatang tersebut terlihat samar dan sukar dikenali.

6. Patiopoulo-Perdikaki Road, Yunani
World’s scariest roads - Patiopoulo-Perdikaki Road, Greece
Sebuah jalan yang digunakan oleh pejalan kaki, hewan ternak, truk, bus dan mobil yang dipenuhi kerikil di sebagian besar tempat dan tidak ada garis yang memberi tahu bagian tepi jalan, dengan jurang di kedua sisi, sehingga disarankan untuk berhati-hati.

7. Prithvi Highway, Nepal
World’s scariest roads - Prithvi Highway, Nepal
Selama musim hujan, jalanan sempit ini sering dipenuhi dengan truk-truk usang, jejak bekas kecelakaan, tanah longsor serta jalanan berlubang. Ditambah lagi lalu lintasnya sangat padat yang menghubungkan Kathmandu dengan Pokhara.8. Kolyma Highway, Siberia
World’s scariest roads - Kolyma Highway, Siberia
Juga dikenal dengan “Road of Bones” karena menelan banyak korban pada masa pembangunannya di era Stalin, Kolmya Highway sepanjang 2.000 kilometer ini menawarkan cuaca yang sangat dingin, pemeliharaan jalan yang sangat buruk dan binatang liar (seperti serigala dan beruang). Jalan paling dingin di dunia ini tidak cocok untuk Anda yang tidak memiliki keberanian.

9. Terowongan Guoliang, Tiongkok
World’s scariest roads - Guoliang Tunnel, China
Dibangun di tebing Pegunungan Taihang, terowongan ini digali oleh penduduk desa setempat untuk menghubungkan mereka dengan seluruh dunia. Permukaan jalan dan dinding terowongannya kasar karena dibangun oleh para pekerja dengan menggunakan alat primitif. Jalanan yang kasar, sempit dan curam ini akan sangat berbahaya jika dalam kondisi hujan.

10. James Dalton Highway, Alaska 
World’s scariest roads - The James Dalton Highway, Alaska
Terkenal melalui serial reality televisi “Ice Road Truckers”, jalan raya ini adalah satu-satunya penghubung antara kilang minyak di Laut Arktik dengan seluruh dunia. Selama musim dingin angin berembus sangat kencang di jalanan tersebut dan bisa sangat berbahaya. Selama musim panas, berhati-hatilah dengan batu dan debu yang disemburkan oleh truk yang berjalan ngebut, dan selalu periksa bahan bakar Anda: karena hampir tidak ada pom bensin di sini.Sumber : Yahoo

Related Posts

10 Jalanan Paling Menakutkan di Dunia
4/ 5
Oleh