Selasa, 10 Juni 2014

5 Manfaat Berpelukan Bagi Fisik dan Mental



Berpelukan, bahkan yang dilakukan hanya sekejap, terbukti mampu meningkatkan kesehatan mental, fisik, dan spiritual. Sedikit ciuman disertai pelukan, tidak hanya meningkatkan kualitas hubungan Anda tetapi juga menguntungkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Jika Anda masih tidak percaya, berikut hasil penelitian beberapa manfaat berpelukan bagi kesehatan:
1. Meningkatkan sistem kekebalan
Pelukan melepaskan oksitosin, hormon yang mendatangkan perasaan yang lebih baik, yang membuat Anda akan merasa kuat dan tak terkalahkan. Hal ini membuat Anda akan lebih baik dan meningkatkan hormon yang melawan infeksi. Perasaan seperti itu akan memberi pengaruh yang baik dan berpikir sehat serta positif, yang pada gilirannya membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.
2. Mengurangi rasa sakit
Pelepasan oxytocin secara otomatis mengurangi kemampuan seseorang untuk berkonsentrasi pada rasa sakit sehingga mengurangi rasa tak enak tersebut. Jadi pada saat kepala Anda sakit, cobalah berpelukan dengan pasangan Anda untuk membuat Anda merasa lebih baik.
3. Mengurangi kecemasan
Oksitosin dilepaskan selama berpelukan sehingga mempengaruhi seseorang untuk berpikir positif yang pada gilirannya membuat Anda lebih optimis tentang kehidupan. Merasa positif akan membantu Anda merasa lebih percaya diri sehingga mengurangi kecemasan.
4. Mengurangi stres
Pelukan membuat Anda merasa memiliki kepercayaan dan berpikir positif, juga meningkatkan hubungan Anda. Pelukan akan membuat hormon pengurang stres akan bekerja.
5. Menurunkan risiko penyakit jantung
Dengan semua manfaat yang disebutkan di atas termasuk mengurangi stres dan kecemasan, serta menurunkan tekanan darah, sehingga mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung. Tempo.co

Related Posts

5 Manfaat Berpelukan Bagi Fisik dan Mental
4/ 5
Oleh