Sabtu, 28 Juni 2014

Ingin Langsing dan Sehat? Santap 9 Makanan Ini Setiap Hari.



Banyak orang sekarang ini sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan. Salah satu masalah kesehatan paling umum sekarang ini adalah Obesitas atau kegemukan.

Dari kegemukan bisa timbul berbagai penyakit yang membahayakan tubuh, salah satunya Jatung, Stroke dan Kolestrol. Salah satu cara menyiasatinya adalah dengan cara diet.

Banyak pola diet diluaran sana, yang paling efektif dan terbukti adalah mengatur pola makan kita dan asupannya. Berikut ini ada 9 makanan yang dapat membantu penurunan berat badan dengan lebih cepat.

1. SAMBAL ATAU MAKANAN PEDAS.

Makan makanan dengan rasa pedas dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Misalnya sambal ulek yang kita buat sendiri dirumah dengan cabai dan bahan lainnya yang masih segar.

Ada juga yang memasukan cabai ke dalam sebuah kapsul lalu menelannya 1 jam sebelum makan, hal ini dipercaya dapat menekan nafsu makan.


2. PUTIH TELUR

Bagi kamu yang menyukai telur, kamu tetap bisa memakannya dilkala kamu sedang diet. Tetapi hanya putihnya saja, karna kuning telur mengandung banyak lemak jahat.


3. UDANG

Udang adalah salah satu makanan yang rendah kalori, satu ekor udang hanya memiliki 8 Kalori saja. Maka dari itu udang aman dikonsumsi dikala diet.


4. TOMAT

Buah yang juga masuk dalam golongan sayur ini memiliki sedikit kalori dan banyak air. Menyantap tomat bersama sambal pedas sangat nikmat dikala menemani pola diet kamu.


5. MENTIMUN

Buah yang sering dibuat acar dan lalapan teman sambal ini juga bagus untuk disantap di saat program diet. Kalorinya yang rendah dan kandungan airnya banyak dapat menyejukan perut kita.


6. CERI

Buah berwarna merah dan manis ini selain kaya akan nutrisi dan gizinya, ternyata kalorinya pun terbilang sedikit, sekitar 50 kalori saja. Tentu hal itu membuat ceri sangat baqik disantap pada saat diet.


7. BROKOLI

Sayuran yang berwarna hijau dan putih ini walau rasanya agak pahit namun kaya akan gizi dan terkenal sebagai penangkal kanker. Namun berokoli juga memiliki sedikit kalori yang pastinya aman untuk pasangan diet kamu.


8. KUBIS

Sayuran yang kaya akan nutrisi dan antioksidan yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kubis juga baik disantap saat diet karna membantu dengan cepat turunnya berat badan.

Tetapi hati-hati, jangan menyantap kubis terlalu banyak, kalau tidak mau kentut-kentut nanti.


9. RASPBERRY

Buah manis ini, walau rasanya manis namun hanya memiliki sedikit kalori, sekitar 39% dari kandungan gula. Maka dari itu Raspberry sangat cocok masuk daftar makanan diet kamu.

Oke, itu tadi makanan, sayuran dan buah yang dapat membantu cepat mencapai berat tubuh ideal dan sehat tentunya. Happy Diet dan semoga sukses sehat selalu.

Related Posts

Ingin Langsing dan Sehat? Santap 9 Makanan Ini Setiap Hari.
4/ 5
Oleh