Sabtu, 13 September 2014

Inilah 6 Pemimpin Terkejam di Dunia

Menjadi seorang pemimpin tidaklah mudah, seorang pemimpin tentunya harus bisa berlaku adil kesemua lapisan rakyatnya dan juga seorang pemimpin tidak boleh berat sebalah demi mementingkan urusan pribadi. Di negara-negara luar sana banyak sekali para pemimpin mereka yang begitu haus akan kekuasaan dan tidak mau mengalah sedikitpun meski terhadap rakyatnya sekalipun. Nah siapa saja ya para pemimpin terkejam yang pernah tercatat dalam sejarah ini?.

Dalam suatu kekuasaan, pemimpin memerankan peranan penting dalam hal menjalankan struktur organisasinya. Pemimpin juga dituntut untuk memiliki sikap tegas dan bijak dalam hal mengambil keputusan untuk mencapai tujuan yang ingin diraihnya. Namun apa jadinya bila sebuah negara memiliki seorang pemimpin terkejam didunia?.

Sepanjang sejarah, ada banyak pemimpin dunia yang memiliki sikap diktator yang sangat kejam didunia. Mereka tak tangung-tanggung membunuh jutaan orang untuk mencapai tujuan yang ingin diraihnya. sadis sekali ya sepertinya hidup di zaman dulu, untuk itu bersyukurlah kita bisa hidup dizaman yang sudah merdeka, tentram seperti dinegara Indonesia ini.

Pemimpin terkejam didunia
Pemimpin terkejam didunia

Pemimpin negara terkejam didunia


Dibawah ini adalah beberapa pemimpin paling kejam didunia yang pernah tercatat dalam sejarah dunia.

1. Francois Duvalier

Pemimpin terkejam didunia

Pemimpin yang memerintah Haiti selama periode 1957 sampai 1971 ini pernah melakukan pembunuhan secara brutal kepada lebih dari 30.000 orang. Bahkan beberapa pejabat intelejen melarikan diri dari negara itu karena takut disiksa.

2. Augusto Pinochet

Pemimpin terkejam didunia

Augusto Pinochet adalah seorang diktator sekaligus seorang Jenderal yang pernah berkuasa di Chili pada periode 1973-1990. Selama tiga tahun pemerintahannya, ia pernah memerintahkan penangkapan dan penyiksaan terhadap 100 ribu lawannya.

3. Idi Amin

Pemimpin terkejam didunia

Pemimpin terkejam didunia yang berikunya Idi Amin adalah presiden ketiga Republik Uganda yang diktator dan bertanggung jawab atas kematian seperempat juta orang. Selama masa pemerintahannya, ia melakukan korupsi besar-besaran, eksekusi tidak beralasan, eksekusi berdasarkan etnis dan penyiksaan.

4. Pol Pot

Pemimpin terkejam didunia

Selama masa pemerintahannya sebagai pemimpin Kamboja pada tahun 1975 sampai 1979, ia menjadi salah satu pemimpin yang melakukan genosida. Dia juga yang menyebabkan pembunuhan, kelaparan, dan kerja paksa yang berakibat kematian bagi 2 juta warga Kamboja.

5. Joseph Stalin

Pemimpin terkejam didunia

Joseph Stalin adalah seorang pemimpin Uni Soviet dan seorang diktator yang sangat lalim. Pria yang terkenal dengan julukan 'Manusia Baja' ini memiliki peranan penting untuk mengakhiri Perang Dunia II. Meskipun demikian, namun Joseph tetap bertanggung jawab atas rusaknya demokrasi dan hilangnya jutaan nyawa orang. Lebih dari 20 juta orang meninggal di kamp kerja paksa 'Gulags'.

6. Adolf Hitler

Pemimpin terkejam didunia

Pemimpin terkejam didunia yang satu ini sudah tak heran kalau pemimpin Nazi ini masuk dalam daftar pemimpin paling kejam sepanjang sejarah dunia. Adolf Hitler pernah melakukan kejahatan terbesar didunia ini termasuk melakukan pembunuhan 11 juta orang yang kebanyakan di antara mereka adalah kaum Yahudi. Selain itu ia adalah salah satu pemimpin yang menyebabkan meletusnya Perang Dunia II.

Related Posts

Inilah 6 Pemimpin Terkejam di Dunia
4/ 5
Oleh