Sabtu, 13 September 2014

Kasus Perceraian Termahal di Dunia

Kawin cerai itu sering kali kita dengar dan lihat meskipun hanya melalui televisi. Entah mengapa alasan mereka yang memilih untuk  sebentar kawin sebentar cerai, padahal pada masa pacarannya dulu mesra banget deh, sampai-sampai dibela-belain untuk menghabiskan waktu berduaan seharian bersama sang kekasih pujaan.

Yah itulah hidup kita tidak tahu apa yang akan terjadi setelah hari berikutnya, sekarang kawan besok bisa jadi lawan. Nah untuk kasus yang satu ini menikah memang membutuhkan biaya yang lumayan menguras keringan, namun pada kasus yang berikut ini perceraian juga memakan biaya yang begitu fantastis bahkan melebihi biaya perkawinanya, perceraian termahal didunia. bayangkan perceraian ini memekan biaya sebesar 51 triliun.

Perceraian yang dilangsungkan oleh Miliarder Rusia, Dmitry Rybolovlev, telah diperintahkan untuk membayar sekira 2,7 miliar poundsterling atau setara Rp51 triliun (kurs Rp19.228) untuk mantan istrinya. Ini bisa dikatakan merupakan penyelesaian kasus perceraian termahal dan terbesar didunia.

Dalam makalah tuntutan yang disampaikan pada beberapa waktu yang lalu, pengadilan di Swiss mengatakan Rybolovlev, -salah satu pemilik klub sepakbola Prancis AS Monaco-, harus membayar lebih dari Rp51 triliun ke Elena Rybolovleva.

Perceraian termahal didunia
Perceraian termahal didunia

Perceraian termahal didunia


Melansir Independent, pengadilan juga meminta Rybolovlev memberikan mantan istrinya properti di resor ski Gstaad Franc senilai 86 juta poundsterling atau setara Rp1,6 miliar dan dua bangunan lain di daerah kaya, Cologny, Jenewa, di mana pasangan ini pernah tinggal bersama-sama.

Perceraian termahal didunia

Pengacara Rybolovleva, Marc Bonnant, menyebut jika perceraian pasangan ini merupakanperceraian paling mahal dalam sejarah. Mereka sudah mengajukan perceraian sejak 2008. Bahkan, angka yang digelontorkan jumlahnya sangat keterlaluan mahalnya bagi Swiss.

Tapi pengacara Dmitry, Tetiana Bersheda, mengatakan bahwa hasil pengadilan ini kemungkinan akan dipangkas selama proses banding. "Pasti akan ada review banding baru dan keputusan ini belum final mengingat adanya dua tingkat banding di Swiss," kata Tatiana.

Mantan istri Dmitry menuntut harta gono gini sekira 3,5 miliar poundsterling atau setara Rp67 triliun dari pria yang dikenal sebagai "raja pupuk", di mana kekayaannya berasal dari tambang kalium yang pernah membuat dia menjadi orang ke-79 orang terkaya di dunia.

Dmitry saat ini berada di peringkat 147 dalam daftar miliarder Forbes, dengan kekayaan yang diperkirakan sebesar 5,2 miliar poundsterling atau setara Rp99 triliun.

Rybolovlev dan putrinya, Ekaterina, membeli beberapa properti yang paling mahal di Amerika Serikat (AS), termasuk apartemen penthouse di Central Park West di New York dan sebuah rumah di Palm Beach, Florida.

Related Posts

Kasus Perceraian Termahal di Dunia
4/ 5
Oleh