Sabtu, 29 November 2014

9 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia

9 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia
HARUSBACA.COM - Jika kalian adalah pembaca lama dari Harusbaca.com. hari ini, akan mengisi kekosongan itu dengan daftar berikut 9 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia.

Ini mungkin juga merupakan saat yang tepat untuk menunjukkan (yang telah kita lakukan pada daftar sebelumnya) bahwa ada ular yang sangat berbisa ketika kalian terkena racunnya.

Dan tidak boleh sama sekali untuk didekati apalagi di pelihara kecuali para ahli ular. Penasaran? yukk.. simak informasinya berikut ini:

1. Ular Laut

Ular Laut
Ular laut dikenal sangat berbisa di dunia, beberapa miligram cukup kuat untuk membunuh 1000 orang! Kurang dari 1/4 dari gigitan akan berisi racun, dan mereka relatif jinak.

Nelayan biasanya korban gigitan ini, karena mereka menghadapi spesies ular ini ketika mereka menarik jaring dari laut. Ditemukan di seluruh perairan Asia Tenggara dan Australia Utara.

2. Ular Taipan

Ular Taipan
Ular ini memiliki racun paling beracun dari setiap ular tanah di dunia. Hasil maksimum yang terdaftar untuk satu gigitan adalah 110mg, cukup untuk membunuh sekitar 100 manusia, atau 250.000 tikus!

Dengan LD/50 dari 0.03mg/kg, itu adalah 10 kali lebih berbisa dari Mojave Rattlesnake, dan 50 kali lebih banyak daripada Kobra umum.

Untungnya, ular Taipan tidak terlalu agresif dan jarang ditemui oleh manusia di alam liar. Tidak ada korban jiwa pernah tercatat, meskipun berpotensi membunuh manusia dewasa dalam waktu 45 menit.

Informasi lain dari Australia, racun dalam ular Taipan cukup kuat untuk membunuh hingga 12.000 kelinci percobaan.

Racun bereaksi ke darah korban, menghalangi arteri atau vena. Hal ini juga sangat neurotoksik.

Tidak ada yang pernah selamat manusia yang tercatat dari gigitan ular Taipan, dan kematian biasanya terjadi dalam waktu kurang dari satu jam.

3. Ular Coklat dari Timur

Ular Coklat dari Timur
Satu ons racun cukup untuk membunuh manusia dewasa. Datang dalam berbagai spesies, Ular Coklat dari Timur yang paling berbisa.

Sayangnya, habitat yang disukai juga di sepanjang pusat populasi utama Australia. Ular Coklat dari Timur sangat bergerak cepat, bisa agresif dalam keadaan tertentu dan telah dikenal dapat mengejar dan menyerang manusia.

Bahkan Ular Coklat dari Timur yang masih kecil dapat membunuh manusia. Racun ini berisi neurotoksin dan koagulan.

Untungnya bagi manusia, Mereka hanya bereaksi terhadap gerakan, jadi berdiri diam jika kalian pernah bertemu di alam liar.

4. Ular Biru

Ular Biru
Ular Asia yang sangat berbisa keturunan Ular Kobra atau Ular Biru, sejauh ini, yang paling mematikan dari spesies ini ada diseluruh Asia Tenggara dan Indonesia, 50 % dari gigitan sangat fatal.

Ular Biru berburu dan juga bisa membunuh ular lainnya, bahkan mengorbankan Ular Biru lainnya. Mereka berkembang biak di malam hari, dan lebih agresif saat kegelapan.

Namun, secara keseluruhan mereka menjadi ular yang sangat pemalu dan sering mencoba untuk menyembunyikan darinya dari predator lainnya. Racun adalah neurotoxin, 16 kali lebih kuat daripada Ular Kobra.

5. Ular Mamba Hitam

Ular Mamba Hitam
Ular Mamba Hitam ditemukan di banyak bagian benua Afrika. Mereka dikenal sangat agresif, dan menyerang dengan presisi yang mematikan.

Mereka juga ular darat tercepat di dunia, mampu mencapai kecepatan hingga 20 km/jam. Ular ini sangat menakutkan bisa menyerang hingga 12 kali berturut-turut.

Sebuah gigitan mampu membunuh 10-25 orang dewasa di mana saja. Racunnya adalah neurotoxin begerak sangat cepat.

Gigitannya memberikan sekitar 100-120 mg racun, rata-rata. Namun dapat memberikan hingga 400 mg. Jika racun mencapai vena, 0,25 mg/kg cukup untuk membunuh manusia dalam 50 % kasus.

6. Tiger Snake

Tiger Snake
Ditemukan di Australia, Tiger Snake memiliki racun neurotoksik sangat kuat. Kematian dari gigitan dapat terjadi dalam waktu 30 menit, tetapi biasanya memakan waktu 6-24 jam.

Tingkat kematian dari Tiger Snake adalah 60-70%. Gejala dapat termasuk rasa sakit di kaki dan daerah leher, kesemutan, mati rasa dan berkeringat, diikuti dengan timbulnya sesak napas dan kelumpuhan.

Tiger Snake umumnya akan melarikan diri jika ditemukan, tetapi dapat menjadi agresif ketika terpojok. Menyerang dengan akurasi tepat.

7. Ular Kobra Philipina

Ular Kobra Philipina
Racunnya Ular Kobra Philipina menjadi yang paling mematikan dari semua spesies Kobra, dan mereka mampu menyemburkan hingga 3 meter racunnya.

Racunnya adalah neurotoksin yang mempengaruhi jantung dan fungsi pernafasan, dan dapat menyebabkan neurotoksisitas, paralisis pernapasan dan kematian dalam 30 menit.

Gigitannya menyebabkan kerusakan jaringan pada tubuh. Racunnya mengganggu saraf dan mengikat otot. Gejala mungkin termasuk sakit kepala, mual, muntah, sakit perut, diare, pusing, kolaps dan kejang-kejang.

8. Ular Death Adder

Ular Death Adder
Ular Death Adder ditemukan di Australia dan New Guinea. Mereka benar-benar berburu dan membunuh ular lainnya, biasanya dengan menyerang tiba-tiba.

Mereka memiliki kepala berbentuk segitiga. Mereka biasanya menyuntikkan racun sekitar 40-100mg racun dengan LD dari 0.4mg-0.5mg/kg.

Gigitan Ular Death Adder adalah salah satu yang paling berbahaya di dunia. Racunnya adalah neurotoxin. Gigitan menyebabkan kelumpuhan dan dapat menyebabkan kematian dalam waktu 6 jam, karena sesak napas.

9. Ular Derik

Ular Derik
Satu-satunya ular dari Amerika dalam daftar ini. Mereka sebenarnya merupakan bagian dari keluarga Viper Pit, Ular Derik di dianggap sebagai spesies yang paling berbisa di Amerika Utara.

Anehnya, Ular Derik muda dianggap lebih berbahaya daripada Ular Derik dewasa, karena ketidakmampuan mereka untuk mengontrol jumlah racun yang disuntikkan.

Sebagian besar spesies ular derik memiliki racun hemotoxic, menghancurkan jaringan tubuh, mematikan fungsi organ dan pembekuan darah.

Related Posts

9 Ular Yang Paling Berbisa Di Dunia
4/ 5
Oleh