Minggu, 07 Desember 2014

10 Handphone Terlaris

Kehadiran handphone (ponsel) telah merubah cara manusia dalam berkomunikasi secara drastis. Dimana saat ini untuk berkomunikasi dengan orang lain, seseorang tidak lagi terikat dengan tempat dan waktu. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1946, teknologi ponsel telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bukan sekedar menjadi alat telekomunikasi, namun dengan sebuah gadget yang berukuran relatif kecil ini, seseorang bagaikan membawa seluruh isi kantor dalam sakunya.
handphone-terlaris
Saat ini ada begitu banyak produsen handphone saling bersaing memperebutkan pasar yang memang sangat besar dan pastinya akan terus berkembang. Berbagai model dengan pilihan fitur untuk memanjakan para konsumen menjadi senjata bagi para produsen dalam berebut potongan kue dalam pasar ponsel dunia yang pada tahun 2011 saja tercatat sebesar 1,41 miliar.
Berikut ini tim Klub Sepuluh akan menyajikan daftar 10 Handphone Terlaris alias memiliki nilai penjualan terbesar terhitung sejak diluncurkan sampai detik ini.
10. Nokia 5800 Xpressmusic
handphone-terlaris
Diluncurkan pada tahun 2008, Nokia 5800 Xpressmusic dianggap sebagai salah satu ponsel dengan fasilitas pemutar musik terbaik yang pernah ada. Selain memiliki fitur pemutar musik yang revolusioner, ponsel produksi vendor asal Finlandia ini juga memiliki desain yang menarik. Ponsel produk pertama Nokia yang menggunakan teknologi layar sentuh ini terjual lebih dari 13 juta unit.
9. Blackberry Pearl 8100
handphone-terlaris
Dilihat dari desainnya, ponsel pintar produksi pabrikan asal Kanada ini tidak dapat dibilang menarik bahkan terkesan kaku dan monoton. Dilengkapi dengan tombol qwerty dan trackball sebagai pemandu navigasi menu, handphone yang dijual dalam pilihan warna yang beragam ini berhasil terjual sebanyak 15 juta unit lebih sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2006.
8. LG Chocolate
handphone-terlaris
Saat peluncurannya pada tahun 2006, produsen asal Korea Selatan menggunakan aktris Kim Tai-hee sebagai bintang iklan mereka. Iklan yang mempopulerkan jargon "I Chocolate U!" itu sukses besar. Dan ponsel bermodel slide ini mampu terjual sebanyak lebih dari 15,5 juta unit.
7. Nokia 2100
handphone-terlaris
Ponsel yang masih menggunakan teknologi layar monochrome ini dianggap sebagai salah satu handphone yang tahan banting dan tahan lama. Tidak ada yang istimewa didapatkan darinya. Kecuali kemudahan dalam pemakaian dan pilihan warna casing yang beragam. Walaupun begitu, Nokia yang memiliki begitu banyak penggemar fanatik berhasil menjualnya di pasaran melebihi angka 20 juta unit.
6. iPhone 3Gs
handphone-terlaris
Generasi keempat dari smartphone revolusioner besutan vendor yang didirikan oleh mendiang Steve Job ini memiliki kemampuan yang lebih tinggi dan lebih kuat dari pendahulunya yaitu iPhone 3G. Sejak pertama kali diluncurkan Apple pada tahun 2009, iPhone 3Gs telah terjual sekitar 35 juta unit.
5. iPhone 4s
handphone-terlaris
Disebut-sebut kehadiran fitur asisten pribadi yang oleh Apple diberinama Siri merupakan daya tarik utama dibalik kepopuleran generasi keenam dari iPhone ini. Terhitung iPhone 4s telah terjual sebanyak 37 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 2011.
4. Nokia 3310
handphone-terlaris
Saat diluncurkan pada tahun 2000, produk Nokia ini tergolong inovatif. Karena inilah ponsel pertama yang mendukung penulisan SMS dengan lebih banyak huruf. Selain itu pada programnya telah tertanam kalkulator, fungsi pengingat dan beberapa game populer. Nokia 3310 berhasil terjual sebanyak 126 juta unit.
3. Moto RAZR V3
handphone-terlaris
Bukan rahasia lagi bila pengguna ponsel Amerika Serikat sangat menggemari ponsel model clamshell alias model lipat. Maka produsen haandphone asal negeri paman sam ini meluncurkan Moto RAZR V3 pada tahun 2004. Ponsel clamshell tertipis pada eranya itu menggunakan banyak selebriti sebagai pendukung program promosi mereka. Salah satunya adalah David Beckham. Produk Motorola inipun ludes sejumlah 130 juta unit lebih di pasaran.
2. Nokia 3210
handphone-terlaris
Ponsel yang memiliki desain cantik dengan garis melengkung pada setiap sudutnya ini termasuk produk yang revolusioner. Karena Nokia 3120 merupakan ponsel pertama yang mengeliminasi antena eksternal. Berdesain cukup ramping dan tipis, ponsel yang case-nya dapat dibongkar pasang dengan mudah untuk berganti-ganti warna sesuai selera penggunanya ini berhasil terjual sebanyak 160 juta unit sejak diluncurkan pada tahun 1999.
1. Nokia 1100
handphone-terlaris
Inilah ponsel terlaris sepanjang masa. Nokia 1100 memang tampil kurang menarik dan tidak memiliki fitur canggih. Namun dibalik kesederhanaan itu, ponsel yang diluncurkan pada tahun 2003 ini merupakan handphone dengan daya tahan paling tinggi yang pernah ada. Dengan angka penjualan mencapai 250 juta unit, ponsel ini juga tercatat sebagai alat elektronik yang paling banyak terjual di dunia.
Apakah salah satu ponsel yang ada dalam daftar 10 Hanphone Terlaris sepanjang sejarah diatas pernah atau masih menjadi milik anda?

Related Posts

10 Handphone Terlaris
4/ 5
Oleh