Kamis, 10 Maret 2016

10 Rahasia pramugari diatas pesawat yang tidak diketahui penumpang, wajib baca!

Menjadi pramugari atau pramugara merupakan pekerjaan yang dituntut untuk harus selalu ramah dalam situasi dan kondisi apapun. Tapi, jangan salah, dibalik senyum ramah dan manis para awak pesawat tersebut, mereka punya banyak rahasia yang mungkin tidak banyak diketahui oleh Anda. Coba Anda pikirkan, sebagian besar dari kita tak tahu mengapa lampu dimatikan saat mendarat.
Jawabannya mungkin masih bisa dimaklumi, namun tak demikian dengan rahasia lainnya, seperti bahwa penerbangan kerapkali membawa organ tubuh manusia. Para pramugari dan pramugara membagi rahasia yang mereka simpan melalui internet. Beberapa jawaban mungkin menolong. Beberapa laginya, Anda mungkin berharap tak pernah mengetahuinya. Dikutip Liputan6.com, inilah 10 rahasia yang disembunyikan para kru pesawat dari penumpang.
1. Headphone yang dibungkus bukan barang baru
Entah apa alasannya, namun headphone yang disediakan di pesawat bukan benda baru di tiap penerbangan. Namun, semuanya sudah dibersihkan dan dibungkus kembali.
2. Alasan sesungguhnya lampu mati saat mendarat
Ada hubungan antara lampu bagian dalam pesawat dimatikan dan evakuasi. Ketika mata penumpang pesawat terbiasa dengan kegelapan, mereka akan mampu menyesuaikan diri saat di luar.
3. Air untuk teh dan kopi tidak bersih
Air minum yang digunakan untuk membuat kopi dan teh disimpan dalam tanki. Tempat tersebut tidak dibersihkan terlalu sering.
4. Jika pintu pesawat terbuka, kru pesawat tak dibayar
Para kru dibayar hanya pada “jam penerbangan”. Artinya, jam-jam sebelum penerbangan dimana para pramugari sibuk mengangkat dan menata barang bawaan penumpang merupakan pekerjaan tanpa gaji, menurut Heather Pooler, mantan pramugari yang bekerja selama 15 tahun.
5. Amat sulit menyajikan diet coke
Perlu waktu lama untuk seorang pramugari menyajikan minuman ini. Diet coke perlu waktu lama untuk berhenti berbuih dan mendesis. “Saya bisa menyajikan minuman berbeda untuk tiga penumpang untuk waktu yang sama dengan menuang satu gelas diet coke,” ungkap Poole.
6. Bilik kamar mandi bisa dibuka dari luar
Sebagian besar dari ini menyangkut isu keamanan. Kru pesawat boleh membuka pintu jika ada yang meninggal atau kecelakaan di dalam, atau ada disana untuk waktu lama dan mengundang kecurigaan.
7. Aturan mematikan barang elektronik
Alat elektronik tidak sungguh-sungguh bisa mengakibatkan kecelakaan pesawat, namun bisa sungguh-sungguh mengganggu pilot.
8. Sebagian besar pesawat membawa jenazah
Diungkapkan oleh situs Quora, sebagian besar maskapai penerbangan dalam negeri membawa jenazah atau anggota tubuh manusia.
9. Petir
Pesawat disambar petir setiap saat. Namun, sambarannya mengakibatkan kerusakan yang kecil atau hampir-hampir tak berdampak.

10. Mengenai masker oksigen
Ketika masker oksigen turun, Anda hanya punya persediaan oksigen untuk 15 menit setelah menariknya. Waktu tersebut cukup bagi pilot untuk membawa pesawat ke ketinggian lebih rendah, di mana penumpang bisa benafas bebas. Di ketinggian, Anda hanya akan sanggup bernafas selama 15-20 detik sebelum pingsan.

Related Posts

10 Rahasia pramugari diatas pesawat yang tidak diketahui penumpang, wajib baca!
4/ 5
Oleh