Minggu, 13 Maret 2016

3 Fungsi Vagina Selain untuk Berhubungan Intim

Mungkin nggak cuma perempuan, namun laki-laki juga nggak menyadari fungsi vagina yang diciptakan oleh Tuhan. Hayooo.. Kamu sendiri tahu, nggak, apa fungsi Miss V pada perempuan selain digunakan sebagai berhubungan intim? Kalau belum tahu, nih Bintang.com kasih tahu beberapa fungsinya melalui 3 poin di bawah ini. Cekidot!
Jalan untuk mengeluarkan kotoran saat menstruasi. Ini adalah fungsi krusial Miss V bagi perempuan. Bayangkan kalau darah yang meluruh dari dinding rahim nggak bisa keluar? Pastinya akan berbahaya bagi kesehatan reproduksi dan dapat menyebabkan beberapa masalah penyakit. Selain itu, vagina juga berfungsi sebagai jalur keluarnya cairan hasil rangsangan sebagai lubrikasi yang memudahkan saat berhubungan intim.
Saluran untuk memeriksa genital internal. Fungsi kedua dari vagina adalah sebagai saluran untuk memeriksa genital internal, yaitu organ yang berhubungan dengan kelamin dan reproduksi di bagian dalam. Terutama dalam pemeriksaan penyakit. Kanker serviks dan kehamilan, misalnya.
Jalur persalinan. Sama seperti jalur untuk mengeluarkan kotoran menstruasi,vagina juga berfungsi sebagai jalur mengeluarkan anak. Ketika tubuh siap untuk melahirkan, serviks akan melembut, menipis,  dan mulai membuka. Hal ini memungkinkan janin untuk keluar dari dalam rahim. Fungsi ini terasa jika seorang perempuan melahirkan anaknya dengan proses normal.

Related Posts

3 Fungsi Vagina Selain untuk Berhubungan Intim
4/ 5
Oleh