Sabtu, 12 Maret 2016

5 Makanan Khas Korea Selatan

Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan musik dan juga dramanya saja.  Namun makanannya pun tak lepas dari perbincangan di seluruh dunia. Bahkan, ada beberapa orang yang mengunjungi Korea Selatan hanya  untuk menikmati makanan khasnya langsung dari negara tersebut. Setiap daerah di Korea Selatan memiliki makanan khas yang variatif menurut musim. Dalam bahasa Korea ini dinamakan “hyangto eumsik” yang artinya masakan daerah. Baca juga tempat makan enak di Bandung.
Jika Anda pernah mengunjungi negeri gingseng ini tentunya Anda pernah mencicipi makanan khas Korea Selatan tersebut. Lalu bagaimana rasanya? Tentu saja memiliki cita rasa yang berbeda dari masakan Indonesia. Penasaran kan apa saja makanan khas Korea Selatan? Simak artikel berikut ini!
Makanan khas Korea Selatan
Kimchi atau Kimchee
Makanan khas Korea Selatan yang pertama adalah Kimchi. Kimchi merupakan makanan khas Korea yang terbuat dari sayuran yang difermentasikan. Biasanya sayuran tersebut adalah mentimun, kubis, sawi, lobak putih yang dicampur dengan berbagai macam rempah-rempah seperti,  jahe, bawang bombai, bawang putih dan juga bubuk cabai. Kimchi memiliki rasa yang pedas dan sedikit asin. Selain enak, kimchi juga dapat disimpan dalam waktu yang cukup lama.
Ramyeon atau Ramen
Ramyeon merupakan mie instan versi Korea. Ternyata tak hanya orang Indonesia saja yang gemar mengonsumsi mie instan, tetapi orang Korea pun sama. Jika Anda pernah menonton drama atau film Korea, pastinya Anda pernah melihat adegan pemainnya makan mie ramen. Biasanya, ramen versi Korea di sajikan langsung bersama panci dan juga tutupnya. Ramen versi Korea memiliki tekstur yang lembut dengan kuah yang kental dan sangat pedas. Dalam pembuatannya, biasanya mie ramen ditambahkan dengan kimchi, daging ataupun sayuran.
Sannakji atau gurita hidup
Pernakah Anda menonton film Thailand yang berjudul ‘Hello Stanger’? jika Anda pernah menontonnya, pastinya Anda sudah mengetahui bagaimana cara memakannya. Ya benar, sanankji merupakan gurita yang cara penyajiannya langsung disajikan dalam keadaan hidup. Biasanya, sannakji disajikan dengan cara dipotong kecil-kecil ataupun langsung dinikmati secara langsung dengan menambahkan biji wijen dan juga minyak. Namun, dalam menikmatinya Anda harus hati-hati. Saat gurita masih hidup, tentunya ia masih memiliki tentakel yang masih hidup juga. jika tidak hati-hati, tentakel tersebut dapat menempel pada tenggorokan dan dapat membuat Anda tersedak.
Kimbab
Makanan khas Korea Selatan selanjutnya adalah kimbab. Jika dilihat secara fisik, makanan khas Korea Selatan yang satu ini mirip dengan sushi. Namun, yang membedakannya adalah dalam menikmati kimbab tidak menggunakan wasabi. Kimbab terbuat dari nasi yang digulung dengan menggunakan rumput laut kering yang memiliki isi bervariatif seperti, bulgogi, telur, daging, sayur, sosis, ikan dan juga biji-bijian.
dbaguscom

Related Posts

5 Makanan Khas Korea Selatan
4/ 5
Oleh