Senin, 21 Maret 2016

7 Minuman untuk Menguras Racun dalam Sistem Pencernaan


Ada banyak metode untuk menguras racun tubuh. Mulai dari puasa, berolahraga, hingga mengonsumsi makanan yang kaya kandungan serat.

Yang terbaru, menguras racun tubuh juga bisa memanfaatkan minuman berikut.int(3)
1. Delima dan jus lemon 

Delima adalah pilihan detoks yang baik karena mengandung antioksidan lebih banyak dari teh hijau. Sementara jus lemon, berkhasiat menguras racun tubuh.

2. Nanas

Buah dengan daging berwarna kuning ini mampu menguras racun yang menumpuk pada sistem pencernaan. Selain itu, nanas kaya antioksidan yang berkhasiat memerangi efek berbahaya radikal bebas. 

3. Jus bayam

Jika Anda tidak terlalu suka buah, jus bayam bisa menjadi salah satu alternatif terbaik untuk menguras racun tubuh. Kandungan bayam yang kaya serat juga baik untuk pencernaan.

4. Stroberi

Buah yang memiliki rasa sedikit asam ini juga tergolong dalam daftar buah yang bisa menguras racun di sistem pencernaan. 

5. Air

Mengonsumsi cukup air putih setiap harinya merupakan cara sederhana, sekaligus efesien untuk membersihkan tubuh dari racun yang menumpuk. Selain menguras racun, air putih berfungsi memperlancar kinerja organ tubuh, dan menjaga otak tetap fokus. 

6. Teh hijau dan Lemon 

Kombinasi teh hijau dan lemon membuat proses detoksifikasi semakin optimal.

7. Kunyit 

Selain melangsingkan tubuh, kunyit mempercepat metabolisme tubuh dan mempercepat proses detoksifikasi. Khasiat kunyit lebih maksimal jika diminum dengan air hangat dan sepotong jahe.

Metrotvnews.com

Related Posts

7 Minuman untuk Menguras Racun dalam Sistem Pencernaan
4/ 5
Oleh