Senin, 21 Maret 2016

5 Makanan untuk Gigi Sehat dan Kuat





Sikat gigi secara teratur memang dianjurkan agar mencegah gigi berubang atau gigi rusak. Banyak orang yang ingin mendapatkan gigi yang putih dengan cara instan.
Namun, perlu Anda ketahui bahwa ada makanan tertentu yang ternyata dapat menyulap gigi Anda terlihat putih juga sehat secara bersamaan. Makanan berikut juga terbukti bisa menyegarkan napas Anda.int(4)
1. Sayuran berdaun hijau
Semua sayuran yang berdaun hijau seperti brokoli, bayam dan kale apabila dikonsumsi secara rutin bisa menyulap gigi Anda lebih sehat dan putih.

2. Ikan
Ikan sarat dengan kandungan fosfor dan mineral penting lainnya yang dapat melindungi email gigi. Selain ikan, tahu pun punya manfaat yang sama.
3. Keju dan yogurt
Kasein, protein yang ditemukan di dalam keju dapat menopang enamel gigi agar lebih kuat. Apalagi ditambah dengan makan yogurt tanpa lemak, keuntungan yang Anda peroleh bisa berkali-kali lipat untuk menunjang kesehatan gigi.
4. Susu dan telur
Karena kaya akan kalsium dan vitamin, susu dan kuning telur telah terbukti mampu memperkuat gigi Anda secara alami. Susu yang dikonsumsi bisa berasal dari hewani ataupun nabati. Sebab, manfaatnya setara. 
5. Buah
Mengunyah dan menggigit buah utuh secara keseluruhan menjaga kesehatan mulut Anda karena merangsang air liur. Air liur bisa membersihkan semua sisa makanan yang ada di dalam mulut. (Sumarni/ Times of India)

Mteritvnews.com

Related Posts

5 Makanan untuk Gigi Sehat dan Kuat
4/ 5
Oleh