Sabtu, 28 Mei 2016

10 Tips Aman untuk Perempuan yang Suka Sendirian

Jika Anda seorang wanita lajang yang suka travelling ke berbagai tempat tanpa ada teman atau tinggal di rumah sendirian, maka rasa aman adalah hal yang sangat penting. Perlu dicatat, bahwa perempuan di seluruh dunia sangat rentan terhadap kejahatan.
Karena itu pula harus waspadai terhadap hal-hal mengacam keselamatan Anda. Berikut 10 tips keselamatan dilansir dari Mag For Women yang mungkin bermanfaat dan dapat membuat rasa aman dalam hidup Anda. Jadi, baca terus untuk mendapatkan ketenangan.

1. Waspada

Anda harus selalu waspada dalam situasi di sekitar Anda. Tanamkan sikap waspada dalam segala hal-hal, sebelum hal-hal yang tidak diingkan menghampiri. Selain kewaspadaan perlu semacam kesadaran akan tetap merasa aman dalam kehidupan sehari-hari. Kesadaran ini dapat membantu Anda untuk menjaga dalam zona aman dan nyaman. Jadi, selalu tetap waspada dari hal-hal di sekitar Anda.
2. Gunakan insting Anda
Anda memiliki naluri yang dapat membantu Anda untuk tetap aman. Anda hanya perlu menyadari dan mempelajarinya. Jika misalnya Anda hendak mendatangi tempat tertentu yang mungkin Anda sudah tahu bahwa tempat itu tidak begitu aman bagi Anda, disinilah waktunya mendengarkan insting Anda. Sebuah pikiran kecil atau reaksi dapat membuat Anda tetap aman.

3. Pelajari pertahanan diri

Cara terbaik untuk tetap aman adalah belajar pertahanan diri atau bela diri. Pelajari beberapa dasar-dasar bela diri sehingga Anda dapat mencegah serangan yang mungkin terjadi jika ada bahaya. Trik pertahanan diri ini benar-benar dapat membantu Anda untuk tetap aman dan membuat pikiran tenang. Juga membantu untuk melakukan perjalanan dengan aman.

4. Melarikan diri dari tempat kejadian

Akan sangat sulit menghidari tempat yang potensi terjadi kejahatan, apa lagi Anda tidak melakukan perlawanan, maka melarikan diri dan bersembunyi ke suatu tempat adalah hal yang terbaik. Ini adalah reaksi alami dari seseorang agar tetap aman. Dan cara ini seperti pilihan terbaik jika Anda yang suka sendirian.

5. Tetap kuat

Tetap kuat dalam setiap situasi apa pun yang berpotensi memicu masalah. Jika Anda panik atau menunjukkan kecemasan di wajah Anda, maka bisa jadi Anda akan benar-benar berada dalam kesulitan. Ini bukan soal menjadi Anda kuat secara fisik; tapi bagaimana mental tetap kuat dalam setiap situasi hingga tidak berakibat lain.

6. Gunakan semprotan merica

Semprotan merica mungkin adalah senjata terbaik untuk pertahanan diri Anda yang dapat menggunakan pada saat menghadapi ancaman dari seorang. Ini adalah cara paling aman untuk mempertahankan diri dari masalah yang tak terduga sebelumnya. Bawalah semprotan itu selalu dalam tas Anda.

7. Lindungi rumah Anda

Nah, jika Anda benar-benar tinggal sendirian di sebuah rumah, ada baiknya memasang sistem keamanan rumah, seperti CCTV atau interkom yang dapat membantu tetap aman. Ini adalah cara terbaik untuk melindungi diri dalam rumah sendirian.
8. Kunci pintu
Mengunci semua pintu saat Anda tidur atau saat Anda sendirian di rumah. Juga penting Anda mengunci semua pintu mobil saat mengemudi. Hal-hal kecil dapat membantu untuk mencegah masalah besar dalam hidup.

9. Tetap Aman dari kejahatan Cyber

Kejahatan di dunia maya juga wajib dihindari. Jangan pernah posting gambar seksi di platform media sosial karena akan mudah disalahgunakan oleh orang-orang berniat jahat. Jaga privasi pribadi Anda dari publik. Jangan pernah memberikan password Anda untuk orang yang Anda tidak tahu. Keselamatan cyber penting jika Anda selalu berhubungan dengan internet.

10. Bersikap positif dan percaya diri

Tanamkan sikap positif dan percaya diri dalam hidup Anda agar dapat tetap merasa aman. Namun itu semua tergantung pada sikap Anda. Dengan sikap dingin, yang tujuannya memberikan kesan bahwa Anda cukup kuat untuk menghadapi apa pun, sehingga membuat situasi positif juga bagi Anda. Selamat Mencoba! (magforwomen)

Related Posts

10 Tips Aman untuk Perempuan yang Suka Sendirian
4/ 5
Oleh