Sabtu, 20 September 2014

Inilah Yang Terjadi Jika Wanita Tak Gunakan Bra

Selain berfungsi estetika, bra juga turut membantu kesehatan payudara. Namun fakta sebaliknya diungkap penelitian di Prancis yang menyebut memakai bra membuat payudara mudah kendur. 


Jean-Denis Rouillon, profesor dari University of Besancon, Prancis, melakukan penelitian mengenai efek penggunaan bra terhadap payudara. Menurutnya, sebenarnya wanita tak perlu memakai bra karena justru berbahaya bagi kesehatan payudara, membuat "si bukit kembar" itu lebih gampang kendur, bahkan meningkatkan risiko nyeri punggung.


Penelitian yang dilakukan Rouillon melibatkan 330 wanita berusia 18-35 tahun. Sebanyak 50 orang dari mereka diminta untuk tidak memakai bra. Kemudian para peneliti melakukan pengukuran anatomi untuk mengetahui ada tidaknya perubahan orientasi menggunakan pengukur khusus berbentuk kaliper.

"Secara medis, fisiologis, dan anatomi, payudara tak mendapat manfaat dari melawan gravitasi. Bahkan, bra membuat payudara mudah kendur," kata Rouillon.

Secara khusus ia menunjukkan apa yang terjadi jika seorang wanita tak memakai bra. Dalam setahun terjadi kenaikan puting sekitar 7 mm dan payudara juga lebih kenyal. Gurat seperti stretch mark di bagian payudara juga agak menghilang.

Related Posts

Inilah Yang Terjadi Jika Wanita Tak Gunakan Bra
4/ 5
Oleh