Rabu, 10 Februari 2016

Inilah Arti Logo Apple dan sejarahnya


Apa yang keluar dari fikiran anda jika melihat logo apple?
saya pun berfikir begitu kenapa harus apple? ngak semangka atau mangga.
heheheh

makanya saya posting nih Arti dari logo apple dan sejarahnya .
check this out:


sebelum logo apple yang baru logo apple sudah mengalami beberapa transformasi logo

Logo apple pertama:
logo di atas di desain oleh Ronald wayne pada tahun 1976, Logo Apple yang pertama sedikit rumit yaitu berupa gambar Issac Newton yang sedang duduk membaca buku dibawah pohon apple.logo itu menggambarkan Newton berdiri di bawah pohon pengetahuan terlarang (jaman Adam & Hawa).
Steve Jobs berpikir bahwa logo itu sedikit terlalu intelektual dan terlalu detail, yang membuat logo itu sulit diingat.








Logo apple ke Dua:
Pada athun 1977 Rob janoff mendesain ulang logo Apple,Desain Logonya sangatlah simple yang terdiri dari sebuah apple yang sudah di gigit dan di isi dengan warna yang berbeda-beda seperti pelangi,meskipun warnanya keliru.Perusahaan yang dicetus oleh Steve Jobs tersebut telah menggunakan logo Apple tersebut selama 22 tahun sejak tahun 1977.
Rob Janoff
Menurut Janoff bekas gigitan yang ada pada apple tersebut pada awalnya dibuat sebagai variasi yaitu untuk membedakan bahwa gambar tersebut adalah apple bukanlah jeruk atau tomat. Sementara warna pelangi tersebut dicetuskan sendiri oleh Steve Jobs. Penempatan warna pelangi yang keliru tersebut bukanlah tanpa alasan. Penempatan warna tersebut bermaksud untuk menunjukkan filosofi "Keluar dari aturan baku" yang berarti kebebasan dan keberanian perusahaan untuk berinovasi dan merevolusi teknologi.
Banyak versi Arti yang muncul Pada logo Apple,
Dan saya akan memberikan Sedikit Versi Arti dari logo Apple,
  • Gigitan atau “the bite” melambangkan pengetahuan dari buah pengetahuan di Taman Eden. Selain itu juga merupakan kesamaan suara dengan “byte”.
  • Warna-warni melambangkan kemampuan komputer Apple II yang dapat menampilkan warna lebih banyak.
  • Pemilihan warnanya melambangkan vibrasi & energi. Kesalahan urutan warna dalam logo baru itu bukanlah sesuatu tidak disengaja melainkan lambang “keluar dari aturan baku” atau dengan kata lain kebebasan dan keberanian perusahaan dalam merevolusi teknologi.
  • Seorang eksekutif dari Apple, Jean Louis Gassee dengan bangganya bilang, “You couldn’t dream of a more appropriate logo: lust, knowledge, hope and anarchy”.
versi lain:
  • Mengenang Alan Turing, bapak komputer dunia yang mengakhiri hidupnya dengan memakan buah Apple yang mengandung sianida.
  • Mengenang Issac Newton yang diceritakan menemukan teori hukum gravitasi setelah melihat sebuah apel yang jatuh dari pohon.
  • Berawal dari kegemaran Steve Jobs yang vegetarian terhadap buah apel. Sehingga dia memutusakan untuk menamakan dan memberi logo perusahaanya dengan buah apel.
  • Terinspirasi dari grup band legendaris The Beatles, yang terdapat logo Apple di salah satu albumnya.
Logo Apple ke 3
pada tahun 1997 setelah kembalinya Steve Jobs ke perusahaan Apple. Steve Jobs memutuskan untuk memodifikasi logo Apple menjadi lebih minimalis yaitu logo Apple monokromatik. Pengantian logo tersebut untuk mengikuti perkembangan jaman dan memberi maksud bahwa perusahaan Apple telah memasuki millenium baru dunia teknologi.

Related Posts

Inilah Arti Logo Apple dan sejarahnya
4/ 5
Oleh