Sabtu, 27 Februari 2016

5 Ramuan Alami Rahasia Kecantikan Ala Wanita Turki

Ist.Net
Ist.Net
PortalMadura.Com – Setiap negara pasti memiliki rahasia kecantikan untuk wanitanya terlebih dengan negara turki. Tak ada yang bisa menyanggah jika perpaduan wajah Eropa dan Asia seperti perempuan Turki ini seakan menjadi daya tarik tersendiri.
Ternyata, selain faktor genetika, perempuan di Turki juga punya beberapa ritual untuk menjaga kecantikan secara alami yang bisa Anda buat sendiri. Apa saja itu?
Air Mawar
Wanita turki sangat menggemari perawatan kecantikan dengan air mawar. Bahkan mereka membuat ramuan sendiri dengan menggunakan air mawar. Mereka sangat percaya air mawar dapat membuat kulit terlihat lebih kencang dan segar.
Jika Anda tertarik membuat ramuan air mawar caranya mudah. Rebuslah kelopak mawar merah yang Anda beli dengan air secukupnya dan biarkan hingga dingin. Setelah dingin, Anda bisa langsung menceburkan diri sambil rileksasi.
Air mawar dalam kemasan juga banyak dijual di Turki. Anda tinggal semprotkan air mawar murni ke wajah dan tubuh dan membantu kulit tetap lembap dan pikiran tetap tenang.
Masker Yoghurt
Yoghurt buatan Turki memang terkenal kelezatannya. Tak heran jika begitu banyak sajian makanan khas menggunakan campuran yoghurt. Selain enak, yoghurt juga punya banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya melancarkan pencernaan.
Tapi tahukah Anda jika wanita Turki juga menggunakan yoghurt sebagai ramuan perawatan kecantikannya? Anda juga bisa menirunya. Campurlah yoghurt tawar dengan perasan jeruk lemon. Setelah adonan tercampur, aplikasikan masker yoghurt secara merata pada wajah dan seluruh tubuh. Yoghurt akan diserap cepat untuk menutrisi kulit tetap sehat dan muda.
Gula Pasir
Gula pasir di negara Turki bukan hanya digunakan sebagai bahan pemanis makanan dan minuman, wanita Turki juga memanfaatkan gula sebagai waxing atau penghilang bulu.
Cara membuatnya pun lebih mudah daripada yang Anda bayangkan. Campurkan 2 cangkir gula pasir, 1/4 cangkir perasan lemon dan air putih lalu didihkan hingga berbentuk karamel.
Tunggu hingga adonan panas menjadi hangat dan siap digunakan. Bagi Anda yang belum pernah mencoba waxing sendiri, sebaiknya mencoba dulu di bagian atas tangan sampai pergelangan tangan.
Setelah siap, oles adonan di bagian tertentu, lapisi dengan kain bahan blacu dan tarik cepat ke arah yang berlawanan dengan tumbuh rambut. Karena bahan alami, cara ini tidak menimbulkan iritasi.
Minyak Zaitun
Minyak Zaitun sangat populer di Negara Turki karena wanita-wanita Turki sangat gemar menggunakan minyak yang berasal dari buah zaitun ini untuk perawatan kecantikan kulit mereka.
Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secukupnya dan secara merata pada kulit tubuh dan wajah anda sebagai pelembab alami yang aman. Gunakanlah sebelum tidur setelah mencuci bersih wajah dan tubuh anda dari sisa-sisa kotoran setelah beraktitas seharian. Minyak zaitun dapat mengembalikan kelembaban alami kulit.
Minyak Almond
Jika anda ingin memiliki bulu mata gelap yang indah dan panjang bak wanita Turki maka gunakanlah minyak almond seperti yang dilakukan oleh wanita-wanita Turki, ya ternyata salah satu rahasia keindahan bulu mata mereka adalah karena mereka secara rutin mengoleskan minyak almond pada bulu mata sebelum tidur.
Caranya tentu sangat mudah, teteskan minyak almond secukupnya pada ujung jari anda kemudian usapkan mulai dari pangkal hingga ujung bulu mata dan biarkan meresap sepanjang malam.
Doktercantik

Related Posts

5 Ramuan Alami Rahasia Kecantikan Ala Wanita Turki
4/ 5
Oleh