Jumat, 18 Januari 2013

Tak Perlu Antibiotik, Batas Batuk Hanya 18 hari


Satu minggu terserang batuk seperti setahun. Para ahli mengatakan, untuk menyembuhkan batuk dibutuhkan waktu 18 hari. Memasuki hari ke-19, si penderita biasanya telah merasakan perubahan, terutama di bagian sistem pernapasan.

Menurut jejak pendapat, setiap orang mengharapkan batuk mereka sembuh dalam waktu 6 sampai 9 hari. Ketidaksesuaian antara harapan dan kenyataan membuat semua orang lari pada tindakan medis. Bahkan, tak sedikit orang yang mengandalkan antibiotik untuk penyembuhan.

Informasi tentang berapa lama batuk harus diderita seseorang adalah penting. Orang tidak lagi perlu menjalani perawatan yang tidak berguna hanya karena batuk berlangsung lebih lama daripada yang mereka harapkan.

Dr. Mark Ebell menjelaskan, batuk lebih dari dua minggu adalah hal yang normal. Sedangkan, untuk penyembuhan batuk akut mestinya tidak dibutuhkan antibiotik.

Melansir My Health news Daily, Dr Ebell menambahkan, saat terserang batuk sebaiknya tidak perlu dibawa panik. Namun, di saat mendapati keadaan sesak napas, dan berdarah sebaiknya si penderita pergi ke dokter untuk berkonsultasi. 

vivanews.com

Related Posts

Tak Perlu Antibiotik, Batas Batuk Hanya 18 hari
4/ 5
Oleh